,

Peduli TKI, Bupati Polman Kembalikan dan Serahkan TKI Ilegal Kepada Keluarganya

oleh
TKI ilegal Polman
Bupati Polman bersama Ketua Umum Yapinus,Kepala BP3TKI Makassar dan Sejumlah TKI Ilegal di ruang kerjanya, Senin (27/11/2017)

Polman,suaralidik.com – Bupati Polewali Mandar (polman) H.A.Ibrahim Masdar kembalikan dan menyerahkan TKI ilegal kepada keluarganya,senin (27/11/2017)

TKI ilegal Polman
Bupati Polman bersama Ketua Umum Yapinus,Kepala BP3TKI Makassar dan Sejumlah TKI Ilegal di ruang kerjanya, Senin (27/11/2017)

H.A.Ibrahim Masdar sebelum penyerahan di ruang kerjanya didampingi sejumlah Kepala Dinas dalam lingkup Pemerintah Kabupaten Polewali Mandar, memberikan nasehat kepada TKI ilegal.

“…Saya berharap agar berikutnya jika kalian ingin berangkat untuk bekerja di luar negeri seperti Malaysia, tempuhlah cara yang resmi (prosedural),tidak ada yang sulit dan tidak akan dipersulit untuk kepengurusan dokumen..” Ucap┬áH.A.Ibrahim Masdar di ruang kerjanya.

Selain itu, Bupati Polman berjanji akan memberikan bantuan usaha sekaligus memberikan pendidikan wirausaha seperti pembukaan salon dan modal untuk membuka usaha warkop.

Acara serah terima ini dihadiri langsung oleh Kepala Balai Pelayanan Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia (BP3TKI) Makassar Agus Bustami serta Ketua Umum Yayasan Peduli Insani Nusantara sekaligus Dewan Pendiri Lidik Pro Firdaus Gigo Atawuwur.

Kepada suaralidik.com, Agus Bustami yang ditemui langsung mengungkapkan kalau apa yang dilakukan oleh Bupati Polman merupakan salah satu langkah pemerintah dalam mengurangi penempatan TKI secara Ilegal ke negara Malaysia.

Ditempat yang sama, Firdaus Gigo Atawuwur meminta kepada Pemerintah Kabupaten Polman agar para TKI ilegal beserta keluarganya agar tidak lagi berangkat secara Ilegal tapi mengikuti prosedur yang berlaku di negara ini.

“..Bagaimana caranya pemerintah memberikan perhatian kepada semua TKI Ilegal sementara keberadaan TKInya saja tidak mereka ketahui karena berangkatnya sembunyi-sembunyi (ilegal)..” Cetus Firdaus Gigo kepada TKI Ilegal.

H.A.Ibrahim Masdar dalam momen ini pula menyampaikan terima kasihnya kepada YAPINUS dan BP3TKI Makassar serta semua elemen yang sudah membantu dalam memulangkan sekaligus menyerahkan TKI Ilegal kepada keluarganya masing-masing.***Alif/Darwis