Pekan Ini Hasil Uji Kesesuaian (Job Fit) bagi Pejabat Eselon II Diumumkan

oleh
Sejumlah pejabat tinggi pratama Pemkab Bolmong saat mengikuti Job Fit di BKN Provinsi
Photo : Sejumlah pejabat tinggi pratama Pemkab Bolmong saat mengikuti Job Fit di BKN Provinsi

BOLMONG, Suaralidik.com – Panitia seleksi (Pansel) yang terdiri dari unsur Akademisi, BKPP dan BKN Provinsi sudah melakukan penilaian terhadap 16 Pejabat Tinggi Pratama yang mengikuti uji kesesuaian jabatan (Job Fit). Hasil Job fit bagi Pejabat Esolon II di lingkup Pemkab Bolaang Mongondow (Bolmong) ini tidak lama lagi akan diumumkan.

Ini sebagai mana yang disampaikan Ketua Panitia seleksi (Pansel) Tahlis Gallang, bahwa sebentar lagi hasilnya sudah ada. “Iya, dalam waktu dekat ini hasil job fit sudah ada,”kata Tahlis Gallang, kemarin.

Sekda definitif Pemkab Bolmong ini menjelaskan, hasil uji kompetensi itu merupakan sebagai bentuk evaluasi terhadap para pejabat, yang kemudian menjadi pertimbangan dalam promosi jabatan. Hanya saja katanya, hasil dari sejumlah pejabat yang mengikuti masih ada yang diluar dari harapan. “Tapi, banyak juga pejabat yang hasilnya memuaskan. Tunggu saja hasilnya,” ucap Tahlis.

Sementara itu, Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Bolmong, melalui Sekretaris Aldi Pudul membenarkan hal itu. Sesuai dengan perencanaan tak lama lagi hasil dari pelaksanaan job fit. “Sesuai perencanaan minggu depan (Pekan ini, red) hasilnya sudah ada,” ujar Aldi.

Aldi menambahkan, sesuai petunjuk dari pimpinan setelah selesai job fit akan dilakukan lagi seleksi lelang jabatan. “Pemkab masih melakukan lelang jabatan. Tapi, kita masih menunggu petunjuk waktu pelaksanaannya,” ungkapnya.

Menariknya, dari informasi yang beredar dikalangan birokrasi sejumlah pejabat eselon II yang ikut job fit hasilnya tidak memuaskan. Pasalnya, pada saat mempresentasekan makalah masih jauh dari harapan. “Iya, ada pejabat yang kelabakan saat ditanya oleh pansel,” ungkap sumber yang tak mau dipubliskan namanya. (*)

Peliput : Is Ambaru