Pekan Ke-23 Liga Inggris, The Reds Akan Menjamu The Blues

oleh

Lidik. Liga Inggris. Laga pekan ke-23 Premier League 2016-2017 di Stadion Anfield, Rabu (1/2/2017), Liverpool bakal menjamu Chelsea.


Pertemuan dini hari nanti menjadi yang ke-177 di berbagai ajang. Liverpool sejauh ini masih dominan dengan mencatatkan 77 kemenangan, sedangkan Chelsea meraih 61 kali menang, dan 38 laga berakhir imbang.

Liverpool juga punya catatan impresif ketika menjamu Chelsea dalam 10 pertandingan terakhir di Anfield pada laga Premier League. Klub asal Merseyside meraih empat kemenangan, tiga kali kalah, dan tiga laga berakhir imbang.

Meski begitu, Liverpool tak boleh jemawa mengingat penampilan mereka pada Januari 2017 cenderung memburuk. Total delapan pertandingan periode Januari, Liverpool hanya meraih satu kemenangan.

Dari tujuh laga tersebut, empat di antaranya dimainkan di Anfield. Liverpool menelan tiga kekalahan dan sekali bermain imbang.

Sementara itu, tim tamu Chelsea tengah dalam performa terbaiknya. Pasukan Antonio Conte itu hanya kalah sekali dalam lima laga sepanjang Januari 2017.

Dilansir di laman bbc sport, Manajer Liverpool, Jurgen Klopp mengatakan: “Kehilangan tiga pertandingan kandang [berturut-turut] terasa ada sesuatu yang kurang. Tapi kalah di tiga kompetisi lebih baik daripada kehilangan tiga point di liga inggris.”

Pelatih kepala Chelsea, Antonio Conte: “Hasil terakhir Liverpool sulit untuk dijelaskan dan saya merasa mereka belum beruntung.”

“Ketika Anda menghadapi tim di level yang sama, kepercayaan akan menang itu penting, walau untuk memenangkannya tetap sulit.” tambah Conte seperti dilansir bbc sport.

Chelsea bertekad mengunci poin penuh demi terus mengokohkan diri di puncak klasemen. Adapun Liverpool punya misi sama untuk terus menjaga harapan dalam perburuan gelar Premier League 2016-2017. (*)