banner 728x250

Pekerjaan Talud di Desa Carigading di Soroti LIDIK PRO Bone

  • Bagikan
Talud
Bangunan talud di Dusun Turungen Desa Carigading Kecamatan Awangpone yang terindikasi tidak sesuai dengan spesifikasi ||

BONE , SUARALIDIK.com – Terkait dengan pembangunan Talud yang ada di Dusun Turungen Desa Carigading Kecamatan Awangpone, pihak dari Lembaga Investigasi Mendidik Pro Rakyat Nusantara (LIDIK PRO) Kabupaten Bone angkat bicara.

Menurut salah satu aktivis Lidik Pro Bone,Ina Sakinah bahwa pembangunan talud tersebut diduga dikerjakan asal-asalan

banner 728x250

” Pembangunan pekerjaan perkerasan jalan dan talud yang berada di Dusun Turungen Desa Carigading  sudah terlihat hancur dan retak di dua sisinya,” ucap Ina, Kamis (14/10).

Pekerjaan yang dilakukan pada  tahun 2021 dengan memakan anggaran sebesar Rp. 132.181.500,-  (Seratus Tiga Puluh Dua Juta Seratus Delapan Puluh Satu Ribu Lima Ratus Rupiah)  dengan volume panjang 330 meter persegi, dinilai tidak memenuhi spesifikasi.

Prasasti
Prasasti Perkerasan Jalan dan Talud anggaran Dana Desa TA 2021 di desa Carigading Kecamatan Awangpone yang terindikasi tidak sesuai spesifikasi||

Pantauan langsung dilapangan, bangunan tersebut sudah hancur. ” Baru saja di kerja tahun ini tapi kami melihat sudah banyak yang retak,” kata salah seorang warga yang inisial AS kepada kontributor suaralidik Bone.

Sementara, pihak Pemerintah Desa dalam hal ini Kepala Desa Awangpone di  konfirmasi namun enggan untuk menemui tim LIDIK PRO.

” Kami berharap pihak Kepolisian, Inspektorat dan Tim Verifikasi Kecamatan untuk meninjau ulang lokasi pekerjaan di desa Carigading kecamatan Awangpone kabupaten Bone,” harap Ina Sakinah.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *