Pelabuhan Leppe’e Bulukumba Terus Berbenah

oleh
Kepala Syahbandar Bulukumba,Drs.HM.Adam Sabri /AATJ-SUARALIDIK

SUARALIDIK.com,BULUKUMBA- Kepala Syahbandar Bulukumba,HM.Adam Sabri menyampaikan saat ini Pelabuhan Leppe’e Ela-Ela Bulukumba kini terus berbenah dan dimodernisasi dalam upaya mendukung kelancaran arus barang dan kapal,serta menjadi pintu gerbangnya Kabupaten Bulukumba.

Hal tersebut disampaikan Adam Sabri kepada SuaraLidik.com,sewaktu bertandang di Kantor Syahbandar Bulukumba,Selasa (9/8/2016) siang tadi. Hanya saja menurut Adam Sabri saat ini kapal berbahan fiber belum bisa bersandar di pelabuhan Leppe’e dan yang masih menjadi pemikiran oleh dirinya selaku Syahbandar adalah tempat penumpang yang masih berada di atas Palka Kapal

” Kami masih memikirkan tempat penumpang yang hingga saat ini masih berada di atas Palka ,dimana kami mengharapkan agar kedepannya ada akses pengaman diatas kapal” ujar Adam Sabri.

Lebih lanjut dirinya menambahkan untuk kondisi Pelabuhan Leppe’e sendiri sudah memungkinkan untuk menampung ratusan penumpang dengan adanya tempat istirahat atau rest area dan lahan parkir yang cukup luas di halaman kantor Syahbandar.

” Dibandingkan dengan Pelabuhan Bira,disana untuk buang air kecil saja kadang penumpang masih mengeluh dan kesulitan karena kurangnya fasilitas , sementara kita di Pelabuhan Leppe’e sudah mempunyai fasilitas yang kita harapkan dapat memberikan kenyamanan dan kemudahan buat penumpang maupun crew kapal” tutur Adam Sabri yang juga pernah menjadi Syahbandar Pelabuhan Biringkasssi Pangkep.

Kedepannya Adam Sabri juga mengharapkan adanya kapal jenis Ro-Ro untuk membantu penumpang yang akan menuju Kabupaten Kepulauan Selayar

” Dari segi penghematan antara Pelabuhan Bira dan Pelabuhan Leppe’e, disini lebih nyaman dan dekat dari pusat kota serta pusat perbelanjaan” pungkas Adam Sabri sambil menatap ke depan Pelabuhan Leppe’e memperhatikan kapal-kapal yang sedang bersandar.

(aatj/suaralidik)


Abdul Nazaruddin

Rujadi

H.Askar

Harris Pratama