Pelaku Jambret Bersenjata Airsoft Gun Menyerang Dan Menembaki Petugas Di Jeneponto

oleh
jambret di jeneponto
Pelaku jambret di jeneponto,dibekuk langsung oleh Kapolsek Batang,Senin 30/01/2017

Suaralidik.com – Pelaku Jambret bernama Riswan (L/23) warga Bungeng,Desa Bungeng,Kec Batang,Kab Jeneponto berhasil dilumpuhkan setelah melakukan perlawanan dengan menyerang petugas menggunakan senjata Air Softgun.

jambret di jeneponto
Pelaku jambret di jeneponto,dibekuk langsung oleh Kapolsek Batang,Senin 30/01/2017

Peristiwa ini berawal dari kegiatan patroli Brigpol Rahmatwadi pada hari senin (30/01/2017) sekitar pukul 11:00 Wita di sekitar wilayah kec batang tarowang namun tiba-tiba melintas seorang pengendara sepeda motor hitam jenis Vixion tanpa plat nomor polisi yang diduga pelaku jambret.

Melihat aksi pelaku ini,Brigpol Rahmatwadi berteriak “kamu penjambret”,pelaku langsung kabur dan lari masuk ke dalam kebun sambil menembaki kembali Brigpol Rahmatwadi dari jarak jauh sebanyak 1 kali.

Brigpol Rahmat wadi selanjutnya menelpon Kapolsek Batang AKP H.Muh.Amir.Selang 5 menit Kapolsek Batang datang bersama Bripka Hamka kemudian membantu Brigpol Rahmatwadi mengejar pelaku ke dalam area perkebunan.

Pelaku yang bersembunyi di area perkebunan akhirnya berhasil dibekuk oleh Kapolsek Batang AKP H.Muh.Amir bersama Bripka Hamka dan Brigpol Rahmatwadi.

Pelaku yang hendak digiring ke Polsek Batang kembali berusaha melarikan diri dan bahkan masih melakukan perlawanan,diberikan tembakan peringatan sebanyak 3 kali namun tidak dihiraukannya juga,dengan kondisi ini Petugas melumpuhkannya dengan satu peluru ke kaki kiri pelaku.

Selanjutnya Pelaku di bawah ke RSUD jeneponto di Jln.Lanto Daeng Pasewang untuk mendapatkan perawatan kemudian digiring ke Polsek Batang beserta barang bukti untuk penyidikan dan pengembangan kasus.

Dari hasil penyidikan sementara dari tangan pelaku ditemukan dompet warna pink putih berisi KTP dan Hp 3 unit milik korban Per.SYAMSIAH BINTI PATTAHUDDIN dan Per.IRNAWATI BINTI AGUS HAFID ,Alamat Gudanga,Desa kaluku,Kec Batang,Kab.jeneponto.

Dimana kedua korban dijambret pada hari Minggu 29 Januari 2017 sekitar pkl 21:15 WITA wita di sekitar perbatasan jeneponto bantaeng. (RDW/BCHT)