Pelaku Jambret Depan Gedung JSN 45 Bulukumba Akhirnya Tertangkap Setelah Pengembangan Kasus Narkoba

oleh
2 remaja Pelaku Narkoba jenis sabu
2 remaja Pelaku Narkoba jenis sabu kelurahan ela-ela kec.ujung bulu kab bulukumba ditangkap pada hari selasa 10/01/2016,Sekitar pukul 15:30 WITA Oleh Tim Polres Bulukumba

Lidik Bulukumba – Pelaku jambret yang memangsa korban seorang ibu-ibu bernama Suharti Bin Wahab di depan gedung JSN 45 Bulukumba Minggu malam 08/01/2017 sekitar pukul 21:15 WITA beberapa hari yang lalu akhirnya terungkap.

Pengungkapan ini berawal dari penangkapan 2 remaja pelaku narkoba jenis sabu bernama Ashar (17) bersama rekannya ( Herul (16) di Jln.kerung-Kerung Keluarah Ela-ela Kab Bulukumba pada Selasa 10 Januari 2017 sore sekitar pukul 15:30 WITA oleh Tim Gabungan Polres Bulukumba Yang di Pimpin Waka Polres Bulukumba.

2 remaja Pelaku Narkoba jenis sabu
2 remaja Pelaku Narkoba jenis sabu kelurahan ela-ela kec.ujung bulu kab bulukumba ditangkap pada hari selasa 10/01/2016,Sekitar pukul 15:30 WITA Oleh Tim Polres Bulukumba

Dari hasil penggeledahan dan penangkapan terhadap kedua remaja ini petugas berhasil mendapatkan barang bukti berupa barang narkotika jenis sabu yakni 1 Sachet Kristal bening jenis Sabu,1 buah Pireks dan 1 buah korek gas yang diduga digunakan oleh pelaku untuk konsumsi narkoba jenis shabu.

Pengembangan kasus kepada pelaku narkoba,Herul menjelaskan bahwa dirinya bersama Ashar bermaksud menjual sebuah handphone kepada temannya namun ditukar dengan narkoba jenis sabu,ditanyakan soal handphone tersebut kedua pelaku ini mengaku jika barang tersebut adalah hasil jambret.

Herul bersama rekannya Ashar menjelaskan kalau handphone yang dijual tersebut adalah hasil jambret bersama rekan lainnya bernama Aswan (19) salah satu warga jln kerung-kerung,kelurahan ele-ela kec ujung bulu kab bulukumba.

Menurutnya Handphone itu dirampas dari seorang ibu-ibu di depan gedung JSN 45 Minggu malam 08/01/2017 sekitar pukul 21:15 WITA beberapa hari yang lalu.

Kedua pelaku membututi Korban bernama Suharti Bin Wahab yang sedang berboncengan dengan anaknya.Pelaku yang berboncengan Aswan bersama Herul menggunakan motor Yamaha Jupiter Z tanpa plat nomor kemudian mengambil paksa tas korban yang berisi HP jenis Samsung Grand Prime warna putih, Nokia X2 warna putih, Samsung Flip warna putih serta Power Bank, STNK motor merk Spacy milik korban.

Dari pengakuan dan penjelasan kedua pelaku narkoba ini, Anggota satuan Unit Reserse dan Kriminal Polsek Ujung Bulu Polres Bulukumba kemudian bergerak pada Jumat (13/1/17) sore dan berhasil menangkap 1 pelaku remaja bernama Aswan.

Aswan yang membonceng Herul saat melakukan aksinya ditangkap dirumahnya di jln kerung-kerung,Ela-Ela,Kec Ujung Bulu,Kab Bulukumba yang merupakan pelaku penjambretan pada Tanggal 8 Januari 2017 lalu di Jln Kusuma Bangsa Caile tepatnya di depan gedung JSN 45 Bulukumba.

Kapolsek Ujung Bulu yang di konfirmasi AKP H.Syafaruddin membenarkan penangkapan ketiga remaja tersebut oleh personil Unit Reskrim Polsek Ujung Bulu.

Saat ini ketiga remaja pelaku narkoba dan penjambretan tersebut di periksa di Mapolsek Ujung Bulu dan juga telah disita Barang Bukti yakni 1 unit sepeda motor Yamaha Jupiter MX DD 5176 HP serta 1 buah Nokia X2 dan 1 buah tas warna Pink yang merupakan milik korban Suharti Bin Wahab .

( bcht/rgl/cf)