Pelaku Kejahatan Lintas Provinsi Yang Suka Buntuti Nasabah Bank Ini Akhirnya Diringkus

oleh
pelaku nasabah bank
Foto Pelaku : Ibnu Sina Hasan (42)

Lidik Makassar – Pelaku Kejahatan dengan Kekerasan (Jatanras) yang kerap beraksi dibeberapa wilayah dengan target Nasabah yang keluar dari Bank berhasil di ringkus oleh Anggota Subdit Kejahatan dengan Kekerasan (Jatanras) Polrestabes Makassar

pelaku nasabah bank
Foto Pelaku : Ibnu Sina Hasan (42)

Pelaku yang bernama Ibnu Sina Hasan (42) yang sering melakukan aksinya dengan cara membututi,merampas dan melukai korban ( Nasabah Bank) dibeberapa wilayah berhasil dilumpuhkan oleh Anggota Subdit Jatanras yang dipimpin Langsung oleh Kanit V jatanras AKP Edy Sabara S. IK bersama Kasubnit 2 Jantaras Aiptu Latif.

Pelaku dengan kasus Nasabah Lintas Provinsi yang merupakan target operasi selama ini ditangkap ditempat persembunyianya di Jl.Manunggal 31 kec Tamalate kota Makassarpada pada hari Minggu 15 Januari 2017.

Kanit V Jantanras Polrestabes Makassar Arjun komisaris polisi Edy Sabara Mengatakan Pelaku pernah melakukan aksinya kepada salah satu Korbanya atas nama Anwar, di kompleks Ruko Topaz, Jl Boulevard Kec Pannakukang kota Makassar pada Hari Jumat Tanggal 25 November 2016 lalu , dengan mengambil barang milik korban dua tas yang berisi uang senilai Rp. 400.000.000,- dan satu buah HP Blackberry z10, jelas Edy.15/01/2017.

Berawal dari koordinasi dan informasi keberadaan pelaku,Akhirnya pelaku ditangkap berserta barang bukti berupa satu unit Sepeda Motor merek Honda vario, sebuah Hp nokia dan peralatan yang sering di gunakan pelaku melancarkan aksinya pemecah kaca berupa besi.

Dari hasil introgasi penyidik kepolisian,pelaku tindak kejahatan dan kekerasan bernama Ibnu Sina Hasan ini mengakui perbuatannya telah melakukan pencurian dengan kekerasan modus pecah kaca bersama temannya Hairil dan Kai yang sementara ini menjadi DPO Polrestabes Makassar.

( Adhe/Bcht)