2 Unit Komputer Raib, Pelaku Pembobolan Sekolah SMAN 1 Buntulia Pohuwato Terus Diselidiki

oleh
Kriminal Gorontalo
Proses penyidikan kasus pencurian di sekolah SMA Negeri Satu buntulia, Kabupaten Pohuwato, Provinsi Gorontalo

GORONTALO, suaralidik.com – Satuan kepolisian jajaran reakim Polres Pohuwato Hingga saat ini masih terus menyelidiki pelaku pembobolan sekolah SMA Negeri Satu buntulia, Kabupaten Pohuwato, Provinsi Gorontalo Pada beberapa hari kemarin. Pasalanya pelaku berhasil membawa 2 unit komputer milik sekolah.

Dari informasi yang dirangkum pada Jum’at (29/6), meski sebahagian warga menjerat di sel tahanan akibat terlibat kasua pencurinya, nampaknya hal ini tidak menimbulkan efek jera terhadap warga lainya, buktinya 2 unit komputer sekolah berhasil dibawa kabur oleh pelaku yang saat ini masih dalam penyelidikan.

Sementara itu saat dikonfirmasi Kepsek SMA I Buntuliya Ramly Sy Abdul Rajak yang juga pertama kali mengetahui adanya pencurian tersebut mengatakan Dirinya sempat terkejut saat melihat salah satu pintu ruangan sekolah yang audah terbuka, setelah dilakukan pengecekan, ternyata 2 unit komputer sudah tak berada di tempatnya lagi. Bahakn dengan kejadian ini pihak sekolah diperkirakan mengalami kerugian materi Rp. 10 juta rupiah dan kerugian lainya.

“Bukan hanya itu saja, dari kejadian ini ada beberapa file penting yang di simpan di Komputer tersebut jugaikut hilang, sehingga ini menyulitlan kami saat memerlukan data yang disimpan pada komputer yang hilang itu,” ungkapnya.

Saat dikonfirmasi, Kasat Reskrim Polres Pohuwato AKP Mohammad Kukuh Islami, SIK melalui Kanit II Ipda Syaifful Djakatara, SH mengatakan hingga saat ini kasus tersebut masih dalam penyelidikan guna mengungkap pelaku oencurian di SMA I BUNTULIYA tersebut.

“Sementara masih kita usahakan pengungkapanya, diantaranya kita masih memperdalam keterangan saksi dan juga bumti-bukti di lokasi, sehingga diharapkan bisa mengarah pada identitas pelaku pencurian,” jabarnya. (***Fahrum)