Pelaku Pencurian ini Sudah 6 Kali Keluar Masuk Penjara Dengan Kasus Yang Sama

oleh
Pelaku pencurian di kota Makassar
Pelaku pencurian di kota Makassar

Kota Makassar, suaralidik.com – Pelaku pencurian bernama ED (24) warga Jalan Muhammad Tahir tak berkutik saat diringkus personil Jatanras Polrestabes Makassar yang dipimpin Kanit Jatanras AKP Ivan Wahyudi SIK, SH, Minggu (10/06/2018).

Kassubag Humas Polrestabes Makassar Kompol La Ode Idris mengatakan pelaku ED merupakan residivis pencurian dengan pemberatan,”Sudah enam kali keluar masuk lembaga pemasyarakatan dengan kasus sama”, Ungkapnya.

Berawal saat tim Jatanras menerima informasi keberadaan pelaku yang sedang berada di Masjid Yasin, petugas lalu bergerak cepat dan berhasil mengamankan lelaki ED.

“Lelaki ED baru saja mengambil sembilan batang besi pondasi bangunan dengan total kerugian Rp. 20.000.000 bersama dua rekannya lelaki SN dan AS yang masih dalam pengejaran tim Jatanras Polrestabes Makassar”, Jelas Kompol La Ode Idris.

Saat dilakukan pengembangan pencarian barang bukit pelaku ED mencoba kabur dengan cara mendorong petugas. Jatanras mengambil tindakan tegas dan terukur setelah tembakan peringatan tidak dihiraukan pelaku pun di lumpuhkan dengan timah panas dan langsung dilarikan ke RS. Bhayangkara Makassar.

Selanjutnya pelaku bersama barang bukti yang berhasil disita di bawah ke Mako Polrestabes Makassar guna penyidikan lebih lanjut. (***Ichal)


Abdul Nazaruddin

Rujadi

Andi Edy Manaf

H.Askar

Harris Pratama