Pelantikan Dan Bimtek PPL Pilkada Takalar 2017

oleh
Pelantikan PPL se Kabupaten Takalar ,Sabtu (3/9/2016)

TAKALAR,SUARALIDIK.com– Bertempat di aula kantor Bappeda Kabupaten Takalar, di laksanakan pelantikan Panitia Pengawas Lapangan ( PPL ) dan pembekalan Panitia Pengawas Lapangan Se kabupaten Takalar Tahun 2017, Sabtu (3/9/2016) sekitar pukul 10.00 WITA.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Komisioner Bawaslu Provinsi Sulawesi Selatan, Fatmawati, Ketua Panwaslu Takalar Ibrahim, Kapolsek Pattalasang, Kapolsek Polong Bangkeng Selatan, Danramil Pattalassang serta tokoh tokoh masyarakat sekabupaten takalar.

Fatmawati, Komisioner Bawaslu Propinsi Sulsel dalam sambutannya mengatakan dalam proses penjaringan anggota PPL Kabupaten Takalar telah melaksanakan tes baik tertulis maupun wawancara kepada para calon anggota PPL dan dilantik pada hari ini. “”  ujar Fatmawati.

Pelantikan PPL Se kabupaten Takalar
Pelantikan PPL Se Kabupaten Takalar, sabtu (3/9/2016)-SUARALIDIK

Fatmawati lanjut menambahkan bahwa pengawasan merupakan proses penting dalam perlengkapan tahapan pemilihan. Ada beberapa hal yang perlu dibekali sebelum menjalankan tugas dan kewenangan dilapangan. PPL juga ujung tombak atau garda terdepan untuk mewakili negara dalam menjalankan tugas dan kewenangan khususnya kelurahan didesa.

Ketua Panwas Takalar, Ibrahim dalam sambutannya mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh panitia atas terlaksananya kegiatan tersebut, dimana Anggota PPL adalah sebuah tanggung jawab negara dalam suatu pekerjaan untuk mengawasi proses pelaksanaan tahapan pilkada 2017.

Untuk pelaksanaan Pembekalan pelatihan Panitia Pengawas Lapangan ( PPL ) Se Kabupaten Takalar pada pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Takalar tahun 2017 di laksanakan di Kantor Bappeda Kabupaten Takalar  dengan Penyaji Dari Komisioner Panwas Kabupaten Takalar dan Bawaslu Provinsi Sulsel

Reporter : Rey Seeker
Editor : Redaksi SuaraLidik