PemprovSulsel Pemkab bantaeng

Pelantikan Pengurus Ikatan Alumni (IKA) SMPN 9 Makassar Periode 2022-2025

Pelantikan Pengurus Ikatan Alumni (IKA) SMPN 9 Makassar Periode 2022-2025, Sabtu (26/03/2022).

Makassar, SuaraLidik.com – Pelantikan Ikatan Alumni (IKA) Pengurus SMPN 9 Makassar masa periode 2022-2025, dirangkaikan dengan Rapat Kerja (Raker) yang dilaksanakan di halaman sekolah SMPN 9 Makassar, Jalan Ir. Soetami (Baddoka), Kota Makassar, Sabtu (26/03/2022).

Dalam acara pelantikan tersebut, terdapat beberapa susunan acara, dimulai dengan Menyanyikan Lagu Indonesia Raya, Pembacaan Nama-Nama Susunan Pengurus dan Penyerahan Surat Keputusan (SK), Pelantikan Pengurus IKA, Sambutan Kepala Sekolah SMPN 9 Makassar, Menyanyikan Lagu Mars IKA SMPN 9 Makassar dan terakhir Pembacaan Doa.

Dimana dalam acara pelantikan pada hari ini, dihadiri oleh Kepala Sekolah SMPN 9 Makassar, Hj. Nirmaladewi, S.Pd, M.Pd, Ketua Komite Drs. Jamaluddin Mappi, Ketua IKA SMPN 9 Makassar, Kapten (AU) Dudy Kajua Putra, Guru Purnabakti, dan beberapa Guru SMPN 9 Makassar, serta Pengurus Osis.

Dalam sambutannya, Kepala Sekolah SMPN 9 Makassar, Hj. Nirmaladewi, S.Pd, M.Pd mengatakan, saya berharap dengan terbentuknya Ikatan Alumni SMPN 9 Makassar, agar bisa merangkul semua angkatan, sehingga bisa menjadi kekuatan besar buat IKA SMPN 9 Makassar untuk mendukung pengembangan sekolah kedepannya.

“Jadi harapan kami untuk pengurus IKA SMPN 9 Makassar saat ini, bagaimana kita bisa menjalin komunikasi, dan program kerja yang dihasilkan tentunya bisa di sinkronkan untuk pengembangan sekolah,” jelas Hj. Nirmaladewi, kepada awak Media Suara Lidik.

Di akhir sambutannya, Hj. Nirmaladewi menyampaikan, “izinkan saya mewakili civitas akademik SMPN 9 Makassar, mengucapkan selamat dan sukses atas pelantikan pengurus Ikatan Alumni (IKA) SMPN 9 Makassar periode 2022-2025,” tutupnya.

Sementara itu, dikesempatan yang sama, Ketua Ikatan Alumni SMPN 9 Makassar, Kapten (AU) Dudy Kajua Putra mengatakan bahwa, saya sangat bersyukur karena diberikan amanah dan kepercayaan untuk menjadi Ketua Ikatan Alumni SMPN 9 Makassar masa periode 2022-2025.

Dudy Kajua pun menjelaskan bahwa, Ikatan Alumni SMPN 9 Makassar ini yang pertama terbentuk secara dejure (hukum), karena awal kita rintis terbentuknya Ikatan Alumni pada tahun 2017.

“Harapan kami bersama teman-teman pengurus kedepannya, secepatnya program kita laksanakan dan kita akan bekerjasama dengan kepala sekolah, ketua komite dan seluruh keluarga besar SMPN 9 Makassar,” jelasnya.

Dudy Kajua menyampaikan, salah satu rencana dan program kami yaitu membangun aula sekolah, karena aula ini tempat anak-anak untuk melakukan berbagai macam kegiatan sekolah. Dan tentunya bagaimana anak-anak bisa terhindar dari cuaca hujan dan panas matahari.

“Ini merupakan program kami beserta teman-teman pengurus dalam tiga tahun kedepan, mudah-mudahan program kita bisa tercapai. Dan harapkan kami tentunya kerjasama antar pengurus dan senantiasa bahu membahu dalam mensukseskan setiap program yang akan kita laksanakan,” pungkasnya.