Pelarangan Pembelian BBM Jenis Premium Bersubsidi di SPBU Ela-Ela, SRMI Gelar Konsolidasi dengan Nelayan

oleh
Serikat Rakyat Miskin Indonesia
Konsolidasi nelayan Ela-Ela dan Kalumeme dengan Serikat Rakyat Miskin Indonesia ( SRMI ) Bulukumba terkait pelarangan pembelian BBM Bersubsidi di SPBU Ela-Ela ||SUARALIDIK.com

BULUKUMBA,SUARALIDIK.com— Nelayan di Kelurahan Ela-Ela dan Kelurahan Kalumeme Kecamatan Ujung Bulu Kabupaten Bulukumba, menggelar konsolidasi dengan Serikat Rakyat Miskin Indonesia ( SRMI ) Bulukumba, Kamis (11/5/17) di kediaman salah seorang nelayan, Emmang di jalan Cumi-Cumi Kelurahan Ela-Ela.

Serikat Rakyat Miskin Indonesia
Konsolidasi nelayan Ela-Ela dan Kalumeme dengan Serikat Rakyat Miskin Indonesia ( SRMI ) Bulukumba terkait pelarangan pembelian BBM Bersubsidi di SPBU Ela-Ela ||SUARALIDIK.com

Konsolidasi tersebut sebagai bentuk kekecewaan para nelayan atas penolakan dari pihak SPBU Ela-Ela atas pembelian BBM jenis premium bersubsidi. Para nelayan ini merasa di langgar haknya sebagai penerima BBM bersubsidi dari Pemerintah Pusat.

Salah seorang nelayan, Daeng Tadja merasa kecewa pada saat dirinya mendatangi SPBU Ela-Ela untuk membeli BBM jenis Premium guna dipergunakan melaut, namun ditolak oleh pihak SPBU.

Katanya larangan itu adalah instruksi Pusat “ujar Dg.Tadja menirukan ucapan petugas SPBU.

Atas adanya larangan dari SPBU Ela-Ela tersebut, dirinya bersama para nelayan lainnya sudah 2 hari ini tidak turun melaut karena mahalnya harga BBM Non Subsidi.

Dalam konsolidasi antara Serikat Rakyat Miskin Indonesia ( SRMI ) Bulukumba dengan para nelayan, turut hadir aktifis dari SRMI, Intra yang merasa sangat menyesalkan aturan yang di berlakukan PT.Pertamina yang tidak lagi melayani pembelian BBM jenis Premium kepada nelayan di SPBU.

Pelarangan ini sangat memberatkan para nelayan kita, ketika harus membeli BBM non subsidi, belum lagi harga yang cukup mahal dan hasil tangkapan nelayan yang belum bisa dijamin dapat atau tidak. Seharusnya pihak SPBU prihatin dengan kondisi nelayan, bukan malah menjual BBM bersubsidi kepada pemilik kendaraan pribadi yang strata ekonominya menengah keatas “tegas Intra.

Rencananya dalam waktu dekat, Intra dalam hak ini SRMI Bulukumba bersama dengan perwakilan nelayan akan melaporkan kejadian tersebut kepada DPRD Bulukumba untuk segera melakukan hearing atau dengar pendapat dengan pihak SPBU Ela-Ela.

Sebelum Serikat Rakyat Miskin Indonesia ( SRMI ) dan para nelayan turun aksi di jalan ” tutup Intra. ( GHOES/RED2)