Pelarian Berakhir, DPO Narkoba dan Pencurian Tersungkur Diterjang Peluru Polres Selayar

oleh

SUARALIDIK.COM, Selayar – Setelah lama diburu, Personil Gabungan Sat Reskrim dan Sat Narkoba polres kepulauan Selayar akhirnya berhasil diringkus

Rian meruapakan Daftar pencarian orang (DPO) kasus Narkoba dan Pencurian terkapar tak berdaya setelah kakinya ditembus timah panas polisi saat ditangkap di Makassar. Jumat (14/07/2017)

Pelarian Berakhir, DPO Narkoba dan Pencurian Tersungkur Diterjang Peluru Polres Selayar

Kapolres Kepulauan Selayar AKBP Eddy Suryantha Tarigan, S.IK menjelaskan bahwa saat dilakukan penangkapan Pelaku berusaha melawan petugas dan hendak melarikan diri.

” Yang bersangkutan hendak melawan dan mencoba melarikan diri, sehingga team melakukan tembakan peringatan sebanyak tiga kali, namun pelaku tidak mengindahkan tembakan peringatan tersebut, sehingga terhadap pelaku di lumpuhkan dengan memberikan tembakan ke arah kaki sebelah kakan” Tuturnya

Diceritakannya lagi, usai di lumpuhkan pelaku langsung di evakuasi ke rumah sakit Bhayangkara Makassar untuk mendapatkan perawan medis

Lebih lanjut Kapolres mengungkapkan bahwa Pelaku sudah menjadi DPO Polres Kepulauan Selayar kurang lebih 2 bulan, yang bersangkutan diduga sebagai otak beberapa kasus pencurian dan penyalahgunaan Narkoba serta obat terlarang di Kabupaten Kepulauan Selayar.

Modus Operandi Pelaku adalah dengan memasok Narkoba Jenis shabu serta Pil Tramadol khusus untuk anak usia remaja.

Selanjutnya saat Pil Tramadol sudah dikonsumsi anak-anak mereka menjadi mudah dikendalikan termasuk dimanfaatkan untuk melakukan aksi pencurian.

Saat ini ada 2 (dua ) Laporan Polisi yang mana Pelaku disangka terlibat yakni Kasus Narkoba dan Pencurian. Sebanyak kurang lebih 2000 butir Tramadol telah disita Personil Polres Kepulauan Selayar untuk Kasus ini.

” Pil Tramadol ini punya efek dimana jika di masukkan ke dalam Bir 1 botol itu sama dengan minum Bir 6 Botol, kalau untuk perempuan bisa jadi obat perangsang. Intinya pengkonsumsi gampang dipengaruhi. Inilah yang dimanfaatkan pelaku untuk mempengaruhi anak-anak di Selayar sehingga banyak yang sampai mau melakukan tindak pidana pencurian ” Lanjut Eddy, yang merupakan Mantan Kasubdit Narkoba Polda Sulsel ini.

Setelah mendapatkan perawatan medis di RS. Bhayangkara rencana pelaku akan dibawa ke Polres Selayar untuk menjalani proses penyidikan lebih lanjut. [HMS|ADS|Red3]