Pelatihan Olah Sampah Dan Biji Kakao, Hadirkan Dari Dinas Lingkungan Hidup Di Bulukumba

oleh

SUARALIDIK BULUKUMBA –  Pelatihan pengolahan sampah dan pengolahan biji kakao menjadi coklat bubuk secara manual berlokasi di Balai KSPS Dusun Batu Tujua Desa Salassae Kecamatan Bulukumpa Kabupaten Bulukumba sukses digelar

Dari KASIMPADA dan menjalin kerja sama dengan beberapa lembaga di Desa Salassae diantaranya Pemerintah Desa Salassae, KSPS, KPI, PKK, Majelis ta’lim Desa Salassae serta beberapa warga masyarakat desa Salassae dan KKN profesi unhas sebagai peserta pelatihan.

Program ini merupakan program lanjutan sekaligus program utama yang sebelumnya dilakukan baksos di beberapa lokasi sekaligus mengumpulkan bahan untuk program pengolahan sampah itu sendiri. Dalam program ini KASIMPADA menghadirkan pemateri dari dinas lingkungan hidup Ibu Hj. Hamsinah Bersama Bapak IRHAM untuk materi pengelolaan sampah menjadi barang yang bernilai ekonomi kemudian pelatihan pengolahan biji kakao menjadi coklat secara manual  oleh Nur Ifha Isya Dari SAHABAT PULAU BULUKUMBA.

Sumber dana dari kegiatan ini berasal dari ADD yang telah dianggarkan pada MUSREMBANG tahun 2016 lalu. Pelatihan ini diadakan dengan tujuan agar sampah di desa salassae bisa terminimalisir sebagaimana tujuan utama KASIMPADA di bentuk.

Asia (pengurus majelis ta’lim)  menuturkan bahwa “kegiatan KASIMPADA kali ini Teramat sangat menginspirasi kami selaku warga masyarakat Desa Salassae karena KASIMPADA ini bisa menghadirkan pemateri – pemateri yang bisa memberi kami informasi yang sangat berguna untuk Salassae Kedepannya. (Kemal/R5)