Pelayanan Mobil Jenazah Puskesmas Balocci Mengecewakan

oleh

Pangkep, Suaralidik.com – Balocci (29/6/2018) jam 15:30 wita, inna lillahi Wainna Ilaihi Rojiun salah seorang warga Desa Tompo Bulu Yg meninggal di puskesmas Balocci dan diantar oleh mobil jenasah milik puskesmas balocci namun sebelum sampai dirumah duka, mobil jenasah mogok dan terjadi kepanikan penumpang dan rombongan lainnya dan akhirnya mayat tersebut harus di tandu sampai kerumah duka. Kami warga desa tompo bulu mohon kebijakan pemerintah Kab. Pangkep dan lingkup Dinas kesehatan Kab. Pangkep agar kiranya difasilitasi mobil yg layak pakai.

Di puskesmas kecamatan Balocci terdapat mobil yang layak pakai yakni mobil innova dengan APV namun setelah dikonfirmasi mobil tersebut bukan peruntukannya untuk jenazah namun hanya kendaraan operasional penjemputan pegawai. Sementara mobil APV hanya untuk pasien gawat darurat menurut keterangan salah seorang warga yang tidak mau disebut namanya.

Kami warga Balocci sangat mengharapkan adanya peremajaan kendaraan khusus jenazah karena mobil jenazah yang ada saat ini tidak layak pakai dan mengharapkan bantuan dari dinas kesehatan kabupaten Pangkajene dan Kepulauan untuk menganggarkan kendaraan pengganti yang lebih baik sehingga pelayanan khusus jenazah dapat memadai.

Hingga berita ini diturunkan belum ada konfirmasi resmi terkait kejadian yang menimpa warga kecamatan Balocci ini, dan berharap Pemkab Pangkep dapat mengajukan skala perioritas untuk pelayanan yang lebih baik terhadap masyarakat. (86/ww)