banner 728x250

Pemasangan Baliho Pasangan Cagub-Cawagub Sulawesi Utara OD-SK Disesalkan LSM di Bolmong

  • Bagikan
Foto : Baliho Calon Gubernur-Wakil Gubernur OD-SK dipasang di lokasi PETI

BOLMONG, Suaralidik.Com – Pemasangan baliho pasangan Calon Gubernur Sulut Olly Dondokambey, dan wakil Gubernur sulut Steven Kandow yang berada di wilyah Pertambangan Emas Tanpa Ijin (PETI) disesalkan sejumlah praktisi LSM di Bolmong.

Menurut Lembaga LPK-RI yang di ketuai Erwin Hatam, penertiban pertambangan emas ilegal terus diseriusi Oleh aparat kepolisian polda sulut, dan polres Kotamobagu di wilayah setempat. Bahkan penindakan Hukum telah dilakukan sebagai efek jerah untuk menertibkan wilayah pertambangan emas tanpa ijin.
Sangat disayangkan, salah satu wilayah pertambangan diduga ilega di Gunung Osing-Osing Kabupaten Bolmong terpampang baliho gubernur dan wakil gubernur sulut di lokasi. Ini sangat jelas merusak citra ke pemimpin di sulut.

banner 728x250

“bisa saja terjadi pandangan masyarakat yang tidak baik kepada pemimpin dengan adanya baliho dilokasi “ilegal”.  Baliho tersebut bisa dianggap sebagai tanda, agar lokasi tersebut jangan diganggu atau disentuh oleh aparat atau lainnya”, ujar Edwin Hatam,

Foto : Lokasi perendaman emas yang berdekatan dengan lokasi pemasangan Baliho

Demikian juga halnya denga  LSM Swara Bogani,yang di ketuai Rafiq Mokodongan, mengatakan jika baliho pasangan Gubernur Sulut tersebut dipasang oleh oknum untuk menyampaikan pesan pemerintah sulut kepada masyarakat sulut, khususnya di Bolaang mongondow, kenapa harus ada dalam kawasan hutan produksi terbatas (HPT).

“Apa manfaatnya baliho tersebut dipasang dalam kawasan hutan, apa lagi lokasi tersebut diduga telah dijadikan PETI. Kami meminta keseriusan dari Tim BM-OD sekaligus gubernur sulut  untuk menyeriusi kenapa baliho tersebut ada dilokasi PETI. Bisa diduga ini ada penggembosan yang sangat perlu diseriusi, cari oknum yang memasang baliho dilokasi tersebut”, jelas Rafiq,

Dengan dipasangnya baliho gubernur dilokasi ilegal, seakan memberi signal, bahwa lokasi tersebut milik gubernur. Anehnya lagi ada bebetapa bak perendaman emas ada 3 bak yang sedang beroperasi di lokasi Osin osin,
“saya yakin pak gub tak seperti itu, namun ada oknum yang memanfaatkan baliho tersebut. Dugaan saya ada oknum yang sengaja memasang Baliho untuk merusak citra pemimpin sulut, hanya karena untuk kepentingan pribadinya”, tambah Rafiq,(***Agus)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *