Pemasangan Palang Di Pintu Masuk Parkiran Tanjung Bira, Warga Mengadu Ke DPRD

oleh

BULUKUMBA,SUARALIDIK.com-  Enam orang perwakilan warga pemerhati Wisata Bira, Bulukumba, Selasa (23/8/2016) menyampaikan aspirasi kepada anggota DPRD Bulukumba, terkait adanya keberatan warga atas pembangunan portal/palang pintu di Kawasan Tanjung Bira oleh Dispenda Bulukumba.

Koordinator Perwakilan masyarakat pemerhati Wisata Tanjung Bira, Arsyad bersama 5 warga lainnya, diterima oleh salah seorang anggota DPRD, H.Patudangi  dari Fraksi Gerindra di Ruang Aspirasi DPRD sekitar pukul  11.20 WITA.  Dalam penyampaian aspirasinya tersebut, Arsyad mewakili warga Desa Bira Kecamatan Bonto Bahari menolak adanya pemasangan portal tersebut didalam kawasan wisata Tanjung Bira, dikarenakan menurut Arsyad akan menghalangi atau memperlambat  aktifitas masyarakat.

aspirasi warga Bira di DPRD Bulukumba
Penyampaian aspirasi masyarakat Desa Bira yang menolak adanya pemasangan portal dikawasan Tanjung Bira,Selasa (23/8)- ANDI AWAL/SUARALIDIK

Lahan parkir yang belum siap yang pada akhirnya juga para tamu atau pengunjung sendiri yang akan membayar parkir wisata sebanyak 3 kali  setiap satu kali masuk ke kawasan wisata pantai pasir putih Bira ” ujar Arsyad.

Arsyad juga menambahkan adanya penutupan jalan yang dilakukan bukan jalan khusus atau tol melainkan jalan umum yang juga dipergunakan oleh masyarakat sekitar dimana nantinya akan rawan menimbulkan kecelakaan dan kemacetan pada waktu-waktu tertentu.

Kendaraan pengunjung tidak akan aman karena tidak ada pengamanan kendaraan yang berlaku selama 1 x 24 jam serta akan berdampak negatif bagi pariwisata Bira kedepannya ”  urai Arsyad.

Adapun tuntutan Masyarakat Pemerhati Pariwisata Bira dalam hal ini warga Desa Bira adalah keberatan dengan adanya pengoperasian portal didalam kawasan wisata Tanjung Baru maka dari itu masyarakat menuntut agar tidak melanjutkan kegiatan tersebut.

Anggota DPRD Bulukumba dari Fraksi Gerindra yang menerima aspirasi perwakilan warga Desa Bira, H.Patudangi  menanggapi dengan menerima aspirasi masyarakat tersebut dan berjanji akan menindak lanjuti kepada Ketua DPRD Bulukumba.

” Saya mewakili Ketua DPRD dan anggota DPRD lainnya berharap kepada warga Desa Bira untuk bersabar dan terus melakukan koordinasi dengan DPRD, Insya Allah dalam waktu dekat kita akan mengkaji ulang serta meninjau pemasangan portal tersebut, apakah perlu atau tidaknya dilakukan pemasangan di pintu masuk kawasan Tanjung Bira ” Ujar Patudangi.

Setelah melakukan dialog selama setengah jam, aspirasi masyarakat pemerhati kawasan wisata Tanjung Bira selesai dan kembali menuju Desa Bira sambil menunggu adanya peninjauan dari anggota DPRD.

Editor : Andi Awal