Pembagian Kios Di Pasar Cekkeng Ke 547 Pedagang Berlangsung Alot

oleh
Kios Pasar Cekkeng
Foto : Suasana pembagian Kios/Lost jualan di bangunan baru Pasar Cekkeng,Selasa 14 Februari 2017

Berita Bulukumba : 2 hari setelah kegiatan sosialisasi Dinas Keuangan tentang pembagian kios atau lost di Pasar Cekkeng kepada pedangang yang sudah terdaftar akhirnya direlaisasikan oleh Pemkab Kabupaten Bulukumba.

Kios Pasar Cekkeng
Foto : Suasana pembagian Kios/Lost jualan di bangunan baru Pasar Cekkeng,Selasa 14 Februari 2017

Hasil pantauan suaralidik.com pada hari Selasa (14/02/2017) pagi sekitar pukul 05:30 Wita,di Pasar Cekkeng, Jln. Yos Sudarso, Kel.Ela Ela Kec. Ujung Bulu Kab. Bulukumba,tampak pengaturan dan penempatan pedagang ditangani langsung oleh Dispenda Kab. Bulukumba.

Pengaturan Kios ke pedagang-pedagang yang sudah terdaftar sesuai dengan lokasi masing-masing berlangsung tertib,alot dan damai dimana dalam kegiatan ini dihadiri juga oleh Akmal Gasli (Staf Dispenda Kab. Bulukumba), Rusli (Kasubid Penagihan Retribusi), Serma Suratmin (Babinsa Ela – ela), dan Serka Jufri (Anggota Koramil 1411-04/Ujung Bulu.

Rusli selaku Kasubid Penagihan Retribusi mengatakan kalau Pedagang telah ditempatkan sesuai dengan kelompok dagangannya masing – masing namun para pedagang menginginkan atau mencari lost yang dianggapnya strategis sehingga menimbulkan ketegangan.Namun setelah dilakukan koordinasi dengan Babinsa Kodim dan Hj. Uce (Ketua Asosiasi Pasar Cekkeng), diperoleh kesepakatan para pedagang menempati lost sesuai dengan nomornya masing – masing selanjutnya akan ditata ulang.

Rusli juga menambahkan jika Pasar Cekkeng rencananya akan difungsikan pada hari Sabtu, 18 Februari 2017 atau Minggu, 19 Februari 2017, tetapi jadwal tersebut masih menunggu kesepakatan dengan Hj. Uce selaku Ketua Asosiasi Pasar Cekkeng.(RGL/BCHT)