Pembagian Sembako Diganti Uang Tunai Di Galesong Utara

oleh

Takalar-SUARALIDIK.COM, – Terjadinya insiden yang memalukan di Aula kantor Camat terkait adanya 75 masyarakat miskin penerima sembako yang kecewa, sebagai mana dilansir oleh Media online Radarsulsel.com dan Sulselberita.com, senin 5/2/2018.

Foto : Kadis sosial Kabupaten Takalar Muh.Ridwan Tiro,SE.MM.

Ini diduga ada mis komunikasi oleh Camat dan Dinas Sosial dan di perkeruh oleh oknum kepala Desa dan Lurah yang berkomentar lewat media dengan nada provokatif.

“Kita hanya disuruh mendata oleh petugas TKSK dari Dinas sosial, jadi untuk Kecamatan Galesong Utara, totalnya 75 orang dari 10 desa/ dan Kelurahan tidak ada kupon yang dibagi, Ternyata masyarakat sudah datang, tim kabupaten juga sudah datang, begitu pak Sekda datang saya laporkan bahwa ada kejadian mis komunikasi ke bapak sekda, dari pada ribut maka bapak sekda suruh hitung untuk mengganti paket itu dengan uang 50 ribu setiap orangnya.

Lanjutnya lagi jadi totalnya 3.750 ribu, langsung dibagikan uang itu kepada masyarakat dan mereka malah gembira menerima uang tersebut”, kata camat Galut saat di saat di konfirmasi.

Foto : Camat Galesong Utara, Takalar

Kadis Sosial Saat di konfirmasi membenarkan bahwa akan ada sembako untuk warga kurang mampu sebanyak 200 paket tapi pembagiannya belum dijadwalkan karena masih menuggu data dari Camat.

“Pembagian sembako itu akan di koordinir oleh Ibu Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Takalar, kami hanya menyiapkan paketnya dan Camat menyiapkan datanya”, kata kadis sosial Kabupaten Takalar Muh.Ridwan Tiro,SE.MM.(Kemal/red)


Abdul Nazaruddin

Rujadi

H.Askar

Harris Pratama