Pembangunan Destinasi Wisata Bulu Lanceng Mendapat Respon Positif dari Warga

oleh -
Destinasi Wisata Bulu Lanceng Disupport Warga

Sinjai, suaralidik.com –  Kegiatan pembangunan Destinasi wisata Bulu Lanceng tahap pertama yang saat ini di kerjakan bertempat di Desa Baru dusun Bua kecamatan sinjai tengah kabupaten sinjai.

Umar selaku Tim Pelaksana Kerja (TPK) yang di konfirmasi langsung melalui via telfon pada hari jumat 12/07/2019 sekitar pukul 13:30 wita,oleh media Suara Lidik mengatakan bahwa kegiatan ini dikerjakan baru tahap awal.

Adapun dananya bersumber dari Dana Desa (DDS) dan Alokasi Dana Desa (ADD) serta metode kerja swakelolah yang jumlah anggarannya senilai Rp. 420.063.500.00

Lanjut umar, bahwa pembangunan tahap pertama ini baru pelataran satu paket dengan Toiletnya (wc) dengan luas keseluruhannya 30×10 meter.

” saat ini baru pengecoran tiang yang kedalaman kaki tiang atau cakar ayamnya ada yang 1,5 meter,1 meter dan ada juga cuma 80 cm,”terang Umar.

Kegiataan murni pemberdayaan. Para pekerja yang  terlibat dari Desa sendiri, masing masing dari perbatasan dusun yaitu Dusun Lofi dan Dusun Bua.

Upah tenaga kerjanya bagi buruh sebesar Rp.80.000/hari dan bagi tukang sebesar Rp.100.000/hari,dan mereka terima gaji setiap minggu.

Pembangunan Destinasi wisata ini sangat di respon hangat oleh Masyarakat luar dan khusus masyarakat setempat

Mereka menganggap bahwa kedepannya akan menjadi sumber mata pencahariannya di tempat ini, dengan cara membuka warung untuk berjualan bagi para pengunjung yang datang.

Destinasi wisata ini membuka lapangan kerja bagi mereka. Rencana kedepan akan dilanjutkan dengan pembangunan parkiran kendaraan pengunjung.(***Basri)