Pembangunan Rumah Sakit Type B di Pare-Pare Terancam Mandek Karena Ini!

oleh
Pembangunan Rumah Sakit Type B di Pare-Pare Terancam Mandek

PARE-PARE, Suaralidik.com – Pembangunan Rumah Sakit Type B Plus di Tonrangeng ,Kecamatan Bacukiki Barat, Kota Parepare terancam mandek menyusul tidak tercantumnya anggaran RS tersebut dalam Draft KUA PPAS APBD Pokok Tahun anggaran 2018.

Pembangunan Rumah Sakit Type B di Pare-Pare Terancam Mandek

Hal tersebut dibernarkan pelaksana tugas (Plt) Sekda kota Pare-Pare, Iwan Asaad seiring tidak terealisasinya oleh pemerintah pusat melalui Dana Alokasi Khusus (DAK) 2018, bisa saja rumah sakit berlantai tujuh itu terancam tidak berlanjut pekerjaannya di tahun 2018 mendatang.

“Sepertinya tidak ada masuk tapi kita belum bisa pastikan karena dana transfer dari pusat, yakni DAK yang merupakan penerimaan belum ada gambaran. Apalagi dana transfer itu biasanya baru bisa ada gambaran nanti di November,” ujarnya, Jumat (27/10/17).

Terpisah, Wakil Ketua DPRD Kota Parepare, Rahmat Sjamsu Alam menjelaskan, anggaran tahun 2018 tetap ada proyek Dana Alokasi Khusus (DAK) sebesar Rp194 miliar namun alokasi anggarannya bukan diperuntukkan bagi pembangunan RS Tipe B Plus Pendidikan ini.

“Memang ada DAK, tapi diperuntukkan pembangunan lainnya bukan untuk RS,” kata dia.

Ketua Partai Demokrat Kota Parepare itu juga menegaskan meskipun ada anggaran dalam draft KUA-PPAS 2018 untuk lanjutan pembangunan rumah sakit itu, bila dana  yang digunakan dari anggaran daerah, akan ditolak, sebab membenani anggaran  daerah.

”Kalau alokasi anggarannya lewat APBD tentu akan dipertimbangkan karena membebani keuangan daerah. Kecuali kalau memang ada anggaran Kalau pun usulan tersebut tidak terealisasi oleh pemerintah pusat melalui Dana Alokasi Khusus (DAK) 2018, bisa saja rumah sakit berlantai tujuh itu terancam tidak ada lanjutan pekerjaannya di tahun 2018, mendatang,” ungkapnya.