Pembangunan Sorga Desa Upang Ceria Disorot, Apa Sebabnya ?

oleh -
Foto : Kantor Desa Upang Ceria

Banyuasin, suaralidik.com – Gedung Sarana Olahraga (Sorga) didesa upang ceria kecamatan muara Telang kab.Banyuasin Prov.Sumatera Selatan ini diduga mangkrak.

Tidak tanggung-tanggung dana desa yang digunakan untuk pembangunan gedung SORGA tersebut bernilai ratusan juta rupiah.

Kasi PMD kecamatan muara Telang Alex Narsuan, membenarkan bahwa di desa Upang ceria ada pembangunan berupa gedung sarana olah raga.

Perihal pembangunan disana, kata Alex,  belum mengetahui progres nya karena belum ada laporan.

Foto : Material Pembangunan Sarana Olahraga Desa Upang Ceria

“Untuk lebih jelasnya silakan ke desa upang ceria dan temui kadesnya,”kata” Alex saat dihubungi melalui via telepon seluler.

Kepala Desa Upang Ceria Abdul hamid yang diwawancarai melalui via WhatsAppnya, mengatakan  material yang berserakan didekat kantor desanya adalah benar bahan untuk pembangunan gedung sarana olah raga.

Disinggung perihal pembangunan gedung sarana olah raga yang belum di bangun. Hamid memberikan alasannya bahwa lahan yang akan digunakan untuk pembangunan gedung SORGA bermasalah dan sering berubah-ubah luas ukurannya.

Apalagi sekarang sedang dipakai untuk menanam padi sekarang sedang panen, dan kami menjamin akan dikerjakan sampai dengan selesai.

Foto : Lokasi pembangunan Sarana Olahraga Desa Upang Ceria

Ditempat yang berbeda Nara sumber yang tidak ingin disebutkan namanya ini mengungkapkan kepada awak media bahwa dana yang digunakan untuk pembangunan gedung sarana olah raga tersebut merupakan program desa untuk tahun 2018.

Perencanaannya sudah ada dan jelas sehingga pada saat pencairan dana desa Termin 2 dan ke 3 bisa cair.

“Mestinya bangunan gedung sorga di desa Upang ceria ini sudah selesai dan bisa dinikmatin oleh seluruh masyarakat, sekarang sudah tahun 2019, ada apa ?,”tanya nara sumber.

Dalam rangka mensukseskan program yang diberikan oleh pemerintah kepada masyarakat desa, agar  DPMD kabupaten Banyuasin, inspektorat kabupaten Banyuasin, serta pihak Kejari dan Polres Banyuasin diimbau untuk terjun langsung melihat kondisi bangunan SORGA yang diduga mangkrak didesa Upang ceria kecamatan Muara Telang.(***TIM)