Pembegalan Motor Di Jalan Desa Atoga “Hoa

oleh
Foto Kanno Ngato, Sangadi Atoga Timur
Foto : Kanno Ngato, Sangadi Atoga Timur

Boltim – suaralidik.com,  Isu yang beredar belum lama ini di media sosial (Facebook) tentang pembegalan motor di wilayah jalan Desa Atoga Timur, Kecamatan Motongkad, Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) adalah Hoax.

Berita itu dipublikasikan melalui akun Facebook dari salah satu oknum masyarakat bulan Oktober lalu, hingga menimbulkan keresahan kepada masyarakat dan membuat takut para pelintas jalan yang melintasi area tersebut saat menjelang malam.

Sangadi Atoga Timur Kanno Ngato saat bersua dengan wartawan MONGONDOW.CO Selasa (6/11) mengatakan, sudah memerintahkan aparat desa untuk mencari tahu kebenaran isu yang sangat meresahkan itu.

“Saya sudah menyuruh kepada seluruh aparat desa untuk menelusuri tentang berita yang beredar, dan menanyakan kepada seluruh warga Atoga khususnya Atoga Timur namun tidak ada satupun warga yang terbukti melakukan pembegalan tersebut,” jelasnya.

Sangadi menambahkan, setelah ditelusuri ternyata isu tersebut tidak benar.

“Menurut informasi, kejadian itu sebenarnya adalah salah satu konsumen yang berlangganan kredit motor namun telah menunggak, kemudian petugas dealer menghadang kendaraan tersebut yang bertepatan melintasi wilayah jalan Desa Atoga Timur dan langsung membawanya,” ungkap Sangadi.

Dirinya mengaku siap mempertanggungjawabkan jika isu tersebut benar dan pelakunya adalah warga Atoga Timur.

“Jika sampai pihak Kepolisian menemukan bahwa kasus itu benar perbuatan warga Saya, maka Saya siap menjadi jaminan,” pungkas Ngato.

Ngato mengimbau kepada masyarakat yang sering menggunakan akses jalan melewati Atoga Timur bahwa jangan mudah terpengaruh dengan isu-isu yang tidak jelas kebenarannya.

“Saya berharap agar masyarakat jangan mudah percaya dengan apa yang telah beredar di media sosial kalau belum ada bukti akurat. Kami selaku Pemdes Atoga Timur tetap akan menelusuri kasus ini sampai masyarakat benar-benar yakin bahwa isu tersebut hanyalah HOAX,” tukasnya. (***bob)