banner 728x250

banner 728x250

banner 728x250

Pemberdayaan, Pemdes Benteng Palioi Menggelar Kegiatan Berbasis Kompetensi

Benteng Palioi - Menjahit

Bulukumba, suaralidik.com – Kegiatan pemberdayaan masyarakat desa, Pemerintah Desa (Pemdes) Benteng Palioi Kecamatan Kindang menggelar kegiatan berbasis kompotensi (MTU) bidang keahlian menjahit.

Sebenyak 16 peserta dari kaum perempuan mengikuti pelatihan selama 20 hari.

Mereka dibekali ilmu teori dan langsung praktek bagaimana cara menjahit baju gamis, rok dan lainnya.

Kepala Desa Benteng Palioi Syarifuddin mejleaskan, dirinya selaku pemerintah berharap ilmu yang diperoleh dalam kursus agar bisa dikembangkan.

“Kami berharap ini bisa menjadi modal dalam berusaha, sangat di sayangkan ketika setelah selesai kursus menjahit tapi tidak ditindak lanjuti berupa membuat usaha maka sia-sia ilmunya ungkapnya,” jelas Kades muda yang visioner ini pada Jumat (15/7/2022) kemarin.

Syarif menambahkan, “selain ini memang saya punya cita-cita Benteng Palioi kedepan bisa menjadi desa Industri (conveksi) sehingga perekonomian masyarakat bisa berkembang dan bisa menyerap tenaga kerja meski itu sipatnya masih rumahan tapi dikali banyak masyarakat yang menjalankan usaha conveksi otomatis bisa memajukan ekonomi masyarakat,” tambahnya.

Sekarang salah satu usaha rumahan yang produktif adalah menjahit hadir dalam kegiatan sekaligus perwakilan dari Kepala UPT Balai Latihan Kerja BUlukumba H. Ibrahim dan perwakilan dari Balai Latihan Kerja Bantaeng.