Pembukaan Festival Danau Limboto Rencananya Akan Dibuka Menteri Pariwisata

oleh
Photo : Gorontalo Prof Dr Ir Nelson Pomalingo MPD bersama Asisten lll sekda Hein Restu saat memimpin rapat persiapan Festival Danau Lomboto (FDL) selasa 04/09/2018, diresto pentadio resort/(Foto Riri Humas)

Gorontalo, Suaralidik.Com – Pembukaan Festival Danau Limboto (FDL) yang rencananya akan dilakukan pada tanggal 20 september 2018 nanti, akan dibuka langsung menteri pariwisata repoblik indonesia Dr. Ir. Arief Yahya, M.Sc.

Hal ini sampaikan bupati gorontalo Prof Dr Ir Nelson Pomalingo MPD saat memimpin rapat persiapan Festival Danau Lomboto (FDL) yang ikut dihadiri Asisten lll sekda Hein Restu, OPD terkait, pada selasa 04/09/2018, diresto pentadio resort. Kecamatan telaga biru kabupaten gorontalo.

Ditemui usai rapat bupati gorontalo Prof Nelson Pomalingo menegaskan pihaknya hingga saat ini terus mendorong persiapan, mengingat ivent ini akan dihadiri dan dibuka oleh Menteri pariwisata.

“Kegiatan FDL ini rencananya akan dibuka oleh menteri pariwisata, sehingganya kita perlu melakukan persiapan yang matang, terutama kesiapan lapangan sebab hal ini berkaitan dengan fisik dan butuh waktu.”tutur bupati.

Ia meminta kepada kadis pariwisata untuk terus mendorong penataan lokasi agar bisa menarik para pengunjung.

“Kadis pariwisata terus mendorong kesiapan, terkait penataan lampu, lingkungan, pesertanya, dan yang paling utama bagaimana caranya menarik para wisatawan untuk datang menghadiri maupun mengikuti FDL ini.” tagas Prof Nelson

Nelson Pomalongo meminta agar seluruh OPD bergerak, jangan membankan ivent ini kepada Dinas Pariwisata.

“Kalau ini kita keroyok maka saya yakin ivent ini bisa sukses. Maka dari itu, beberapa kegiatan yang akan kita laksanakan pada FPDL nanti, sudah dibagi ke masing-masing OPD, agar mereka bisa merancang kegiatan tersebut dengan baik.”ungkap Nelson Pomalingo.

Ia juga berharap agar ketua panitia dan sekretaris sering melakukan rapat rapat terkait persiapan.

“Kemanan sekitar, kita pingin ivent yang kita buat ini benar benar nyaman buat para pengunjung.”tutup bupati gorontalo.(***RDJ).