Pembukaan Porseni Tingkat Madrasah Dan Pondok Pesantren Ke V Tahun 2019 Se-Kabupaten Pinrang

oleh -3 views

Pinrang, Suaralidik.com – Kepala Bidang (Kabid) Pendidikan Madrasah Kanwil Kemenag Propensi Sulawesi Selatan H.Masykur, S.Pd. M.Pd membuka secara resmi Pekan Olah Raga dan seni ( porseni ) Madrasah ke V Tingkat Mi, MTs, MA dan Pondok Pesantren Tahun 2019 se-Kabupaten Pinrang di Lapangan Ujung Desa Mallongilongi Kecamatan Lanrisang, Kamis (17/10/2019).

Porseni ke V tahun 2019 ini di ikuti oleh 3 Madrasah Negeri, 60 Madrasah Swasta dan 8 Pondok Pesantren se- Kabupaten Pinrang dengan di ikuti oleh 7.412 peserta, dengan 18 cabang lomba olah raga dan 24 cabang seni.

Hadir dalam pembukaan Porseni antara lain Camat Lanrisang H.Abd Asiz Mustari, S.Pdi, Kasi Madrasah Kemenag Kabupaten Pinrang Drs. Anshar, MM, Kapospol Sub Sektor Lanrisang Ipda Darwis.M, Kepala Puskesmas Lanrisang Hj. Kasmawati Side, S.Km, M.Kes, Kades Mallongilongi H.Amiruddin, Bsc, Korwil UPTD Lanrisang, Babinsa Mallongilongi Sertu Jabal Nur dan para kepala sekolah Madrasah dan Pesantren.

Abd Rauf, S.Pdi, M.Si Kepala Min Ujung yang sekaligus sekretaris panitia Porseni ketika di konfirmasi mengatakan :
” Acara porseni ini terselenggara berkat kerja sama dari semua pihak, “ Ungkap Abd Rauf.
” Saya ucapkan terima kasih kepada bapak Camat Lanrisang, bapak Kades Mallongilongi dan warga telah bersedia di
tempati Lapangan Ujung beberapa cabang lomba, terutama pembukaan porseni ini, tidak ketinggalan seluruh rekan panitia yang telah bekerja secara maksimal mempersiapkan acara ini saya ucapkan terima kasih ” Ungkap Abd Rauf kepada Suaralidik,com.

Acara pembukaan diawali dengan defile para peserta Porseni.
Dalam sambutan Kabid Pendidikan Madrasah Kanwil Kemenag Propensi Sulawesi Selatan mengatakan :
“Kita berharap dari moment Porseni ini bisa memunculkan bibit-bibit yang benar benar unggul dalam bidang olahraga dan seni, sehinga nanti bisa membawa nama baik Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pinrang dan madrasah madrasah dan Pesantren di Kabupaten Pinrang.

Kedua, saya berharap porseni ini nanti bisa melahirkan juara juara yang memang layak jadi juara, artinya juara yang memang seharusnya jadi juara karena mempunyai kemampuan yang maksimal karena mendapatkan bimbingan dan pembinaan yang maksimal pula ” Ungkap H.Masykur, S.Pd, M.Pd. (MLP)