Pembukaan TMMD Ke-98 Kodim 1426 Takalar Diwarnai Dengan Pembagian Sembako

oleh
tmmd takalar
Pembukaan TMMD (Tentara Manunggal Membangun Desa) di di Lapangan Bola Kantor Desa Banyuanyara Dusun Kunjung Desa Banyuanyara Kec Sanrobone Kab. Takalar.Rabu 5/4/2017

Suara Lidik Takalar,– Kegiatan Upacara pembukaan TMMD ( Tentara Manunggal Membangun Desa) Ke-98 Kodim 1426 Takalar yang berlangsung di lapangan bola desa Banyuanyara dusun Kunjung desa Banyuanyara Kec Sanrobone Kab. Takalar pada hari Rabu tanggal 05 April 2017 dirangkaikan dengan pembagian Sembako kepada masyarakat.

tmmd takalar
Pembukaan TMMD (Tentara Manunggal Membangun Desa) di di Lapangan Bola Kantor Desa Banyuanyara Dusun Kunjung Desa Banyuanyara Kec Sanrobone Kab. Takalar.Rabu 5/4/2017

Upacara pembukaan yang berlangsung sekitar pukul 09:40 wita itu juga dihadiri langsung oleh Bupati Takalar DR. H. Burhanuddin Baharuddin, S.E, AK, Msi dan sekaligus bertindak sebagai Inspektur Upacara.

Hasil pantauan suaralidik.com, bertindak sebagai Komandan Upacara Kapten Inf Ashar, S. Pd (Danramil 1426-06/Mapsu), Perwira Upacara Kapten Inf Muh Sufriady Syam, S.Sos (Danramil 1426-01/Polut).

Kegiatan pembukaan TMMD ke-98 kodim 1426/Tkl ini juga dihadiri oleh Danrem 141/Toddopuli diwakili Kapten Inf Husain Samaun (Pasi Bakthi), Aspers Kasdam VII/Wrb diwakili Pabandya Dik Spers (Mayor Inf Ervan), Kolonel Inf Juniras Lumban Toruan (Aster Kasdam VII/Wrb), H. M. Jabir Bonto (Ketua DPRD Takalar), H. M. Natsir Ibrahim, SE ( Wakil Bupati Takalar), AKBP Iskandar, S.H., S.Ik (Kapolres Takalar), Letkol Kav Hendry Dikson, S. Pd (Dandim 1426/Tkl), Dandim 1409/Gowa diwakili Kasdim 1409/Gowa, Dandim 1422/Maros diwakili Pasiter Kodim 1422/Maros,Para Kapolsek,Camat dan Lurah se Kab Takalar beserta tokoh-tokoh masyarkat yang diperirakan capai 800 orang.


Bupati Takalar dalam sambutannya menyampaikan rasa terima kasihnya kepada TNI dan sangat mengapresiasi yang setinggi-tingginya terhadap kegiatan yang diselenggarakan di desa Banyuanyara kecamatan Sanrobone Kabupaten Takalar. Pemerintah daerah Kabupaten Takalar sangat berterima kasih dengan adanya program TNI Manunggal Membangun Desa yang nyata dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

Meski program ini telah berlangsung puluhan tahun,tapi menurut hemat saya TMMD tetap relevan dan membawa manfaat nyata bagi masyarakat, Program TMMD juga dilakukan secara integritas, melibatkan seluruh komponen bangsa baik unsur Pemerintah, maupun instansi non pemerintah bersama masyarakat.Ucap H.Bur dalam sambutannya.

penyerahan proyek dari Bupati Takalar
Photo : penanda tanganan penyerahan proyek dari Bupati Takalar kepada Dandim 1426/Tkl

Dalam kegiatan ini juga dirangkain pemasangan tanda peserta TMMD ke-98 dan penyerahan alat kerja oleh Inspektur Upacara. Pembacaan Laporan oleh Dandim 1426/Tkl dan dilanjutkan dengan penanda tanganan penyerahan proyek dari Bupati Takalar kepada Dandim 1426/Tkl.

Usai upacara pembukaan TMMD ke-98, sekitar pukul 10.21 Wita Kodim 1426/Tkl membagikan sembako kepada masyarakat sebanyak 300 paket yang dilanjutkan dengan jumpa pers. (RGL/BCHT)