Pemda Bantaeng Kembali Canangkan Dua Kampung KB

oleh

SUARALIDIK.COM, Bantaeng – Dalam rangka lebih meningkatkan kualitas hidup masyarakat, Dinas Pengendalian Penduduk dan KB Kabupaten Bantaeng hari ini kembali menggelar pencanangan Kampung KB di Dusun Birea Desa Pa’jukukang Kec. Pa’jukukang, Kab. Bantaeng. Rabu (05/07/2017)

Ditandai dengan pemukulan Gong, Sekretaris Daerah Bantaeng, Abdul Wahab mencanangkan Kampung KB ketiga setelah Kec. Bissappu dan Kec. Eremerasa

Arti dan peran keluarga sangat penting karena merupakan pencetak generasi-generasi penerus bangsa. Penduduk dapat dikendalikan melalui penajaman program kegiatan yang merupakan nawacita Presiden RI, sehingga seluruh elemen masyarakat harus mendukung terlaksananya kegiatan ini guna meningkatkan akurasi dan kualitas hidup manusia” Demikian disampaikan oleh Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan KB Bantaeng, Ratna Lantara.

Sementara sekretaris BKKBN Prov. Sulsel, Mastang dalam sambutannya memaparkan bahwa pencapaian Kampung KB di Bantaeng termasuk baik,

Tinggal bagaimana upaya pemerintah daerah mempertahankan kondisi baik ini. Saya harap program KB dapat bergema kembali dan menjangkau masyarakat di pelosok-pelosok desa guna meningkatkan kualitas hidup masyarakat dan keluarga yang terintegrasi dengan sektor-sektor pembangunan lainnya”. Lebih lanjut memberi penegasan bahwa untuk tahun 2017, seluruh kecamatan di Sulsel harus memiliki Kampung KB.

Melalui kesempatan tersebut , Sekda menghimbau agar kegiatan pencanangan Kampung KB bukan hanya seremonial semata. “Ini memang merupakan sesuatu yang harus dilakukan. Namun kita perlu mengukur apa kegunaan dibentuknya kampung KB ini. Saya yakin kegiatan ini memiliki manfaat yang luar biasa ke depannya”.

Pencanangan Kampung KB kali ini dirangkaikan pula dengan Halal Bi Halal serta peringatan Hari Keluarga Nasional ke-24. Dilakukan pula Penandatanganan MoU terkait program kependudukan keluarga berencana dan pembangunan keluarga.

Sebagai rangkaian kegiatan, Sekda juga menyempatkan diri mencanangkan Kampung KB yang berlokasi di Desa Kaloling Kec. Gantarangkeke. Yang mana pada kesempatan tersebut, Kapolres Bantaeng Adip Rojikan turut hadir dan memberi apresiasi penuh atas terlaksananya kegiatan ini.

Dibeberapa wilayah, terdapat Kampung KB yang pembinaannya difokuskan kepada masyarakat untuk meningkatkan kesadaran hukum. Saya yakin bila kita berangkat dari keluarga yang baik maka akan lahir penerus bangsa yang baik”. Ucapnya [HMS|ADS|Red3]