Pemda Bolmut Sambut Peresmian Kantor Polres Bolmut

oleh -34 views
Bupati Bolmut, Wakapolda Sulut, Ketua DPRD Bolmut dan Kapolres Bolmut saat menekan tombol peresmian Kantor Polres Bolmut
Bupati Bolmut, Wakapolda Sulut, Ketua DPRD Bolmut dan Kapolres Bolmut saat menekan tombol peresmian Kantor Polres Bolmut

BOLMUT, SuaraLidik.Com – Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) menyambut peresmian kantor sementara Polres Bolmut, pada Senin (04/11/2019).

Pada peresmian itu, Bupati Kabupaten Bolmut, Drs. Hi. Depri Pontoh, didampingi Wakil Kepala Kepolisian Daerah (Wakapolda) Sulawesi Utara, Brigjen Pol Alexander Marten Mandalika.,Ketua DPRD Bolmut Frangky Chendra dan Kapolres Bolmut AKBP Eko Kurniawan S. IK.

Dalam sambutannya, Pontoh mengucapakan selamat datang kepada Kapolres Bolmut dan Wakapolda Sulut di Kabupaten Bolaang Mongondow Utara.

“Selamat datang kepada Wakapolda dan Kapolres Bolmut yang telah ditunjuk. Perlu diketahui, kami telah menyiapkan lokasi pembuatan kantor Polres Bolmut beserta perumahan dan asrama Brimob. Namun, untuk sementara Polres Bolmut akan berkantor di eks Kantor DPRD Bolmut ini”, terangnya

Bupati dua periode itu pun menambahkan jika, pihaknya berharap keberadaan Polres Bolmut ini bisa menekan angka kriminal di daerah ini.

“Harapan kami dengan adanya polres ini bisa menekan angka kriminalitas serta potensi konflik yang dapat mengganggu jalannya pembangunan daerah ini”, ujar Papa Adit sapaan akrabnya

Disamping itu, Kapolda Sulawesi Utara yang diwakili Wakapolda Sulut Brigjen Pol Alexander Marten Mandalika, dalam sambutannya mengatakan jika status pejabat Polres Bolmut baru bersifat sementara.

“Pejabat di Polres Bolmut statusnya sementara, nanti akan ada prosesnya baru dialihkan menjadi definitif. Namun utk keberadaan Polresnya sudah definitif”, ungkapnya

Ditambahkanya pula, sementara ini Polres Bolmut belum bisa menangani persoalan hukum.

“Untuk sementara, persoalan hukum masih ditangani Polres Kotamobagu. Kini, baru 25 anggota yang akan berkantor di Polres Bolmut, sesuai standarnya harus mencapai 246 anggota dan untuk memenuhi itu harus mengikuti proses”, ujar Jendral Bintang satu itu.

Sementara itu, Kapolres Bolmut AKBP Eko Kurniawan S. IK, dalam sambutannya mengatakan jika, pihaknya bersyukur disambut dengan baik oleh pemerintah dan masyarakat Bolmut.

“Semoga kehadiran kami disini dapat diterima dengan baik oleh masyarakat Bolmut, dan berharap bisa lebih dekat dengan masyarakat dalam hal menciptakan situasi yang aman dan kondusif”, ujar Kurniawan. (***chan)