Pemda Boltim Jadi Tuan Rumah Forum Kepegawaian se-Sulut

oleh
Foto bersama Bupati Boltim Sehan S Landjar, Wabup, Kepala BKD Prov. Sulut Femmy Suluh, Kepala Kantor BKN XI Regional Sulut Wakiran, SH, MH bersama Kepala BKPSDM se Sulut
Foto bersama Bupati Boltim Sehan S Landjar, Wabup, Kepala BKD Prov. Sulut Femmy Suluh, Kepala Kantor BKN XI Regional Sulut Wakiran, SH, MH bersama Kepala BKPSDM se Sulut

Boltim – suaralidik.com, Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) menjadi tuan rumah kegiatan Forum Kepegawaian se-Sulawesi Utara (Sulut). Kegiatan ini merupakan kerjasama antara Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Sulut dengan BKPSDM Boltim.
Kegiatan yang dihadiri oleh seluruh utusan BKPSDM se-Sulut ini, digelar di Aula lantai III Kantor Bupati Boltim pada hari Rabu (10/10), dengan menghadirkan Kepala BKD Provinsi Sulut Femmy Suluh serta Kepala Kantor BKN XI Regional Sulut yakni Wakiran SH, MH sebagai pemateri.
Beberapa hal yang dibahas lewat forum Kepegawaian ini antara lain, tentang penerimaan CPNS sistem CAT yang saat ini sudah pada tahapan pemasukan berkas lamaran.
Bupati Boltim Sehan Landjar SH ketika diminta memberikan arahan menghimbau kepada seluruh peserta untuk semangat dan serius dalam mengikuti kegiatan forum kepegawaian tersebut.
Menurut Bupati, fungsi dan tugas ASN memiliki peran yang sangat penting dalam mengelola serta menjalankan sistem Pemerintahan di Negara Indonesia, termasuk di wilayah Sulut.
“ASN adalah mesin atau motor penggerak roda pemerintahan. Sehingga, wajib bagi seorang ASN memiliki kualitas dan kuantitas yang profesional,” kata Bupati.
Tidak hanya itu, Bupati juga menyinggung tentang kunci keberhasilan sebuah sistem Pemerintahan. Menurut Bupati, setiap manusia khususnya ASN, wajib memiliki etika dan moral yang baik.
“Ketika etika dan moral ini tetap berada pada jalur positif, sudah pasti kinerja yang dihasilkan oleh seorang ASN pasti positif. Dengan begitu, sistem pemerintahan suatu daerah juga akan berjalan dengan baik sesuai dengan harapan yang terkandung dalam visi-misi pembangunan suatu daerah,” tambah Bupati.
Bupati juga berharap, dalam proses penerimaan CPNS tahun ini bisa berjalan dengan baik dan lancar. Pasalnya, lowongan kerja CPNS dinilai masih menjadi peluang atau lowongan kerja terbesar di wilayah Indonesia, dengan jumlah pelamar yang mencapai ribuan orang di setiap daerah.
“Kita harus akui bersama bahwa saat ini lowongan CPNS masih tetap menjadi pilihan utama masyarakat Indonesia. Terbukti bahwa dengan adanya lowongan CPNS baik dari kementrian hingga ke daerah, mampu menekan angka pengangguran yang cukup signifikan. Selain itu, lowongan CPNS dianggap lebih terbuka bagi semua kalangan dibanding melamar ke sebuah perusahaan,” terang Bupati.
Diakhir penyampaiannya, Bupati tidak lupa mengucapkan terima kasih kepada penyelenggara serta seluruh peserta yang hadir, karena telah mempercayakan Boltim menjadi tuan rumah pada kegiatan forum kepegawaian se-Sulut kali ini.
“Akhir kata, selamat mengikuti kegiatan Forum Kepegawaian ini, semoga apa yang dibahas di dalam forum ini, bisa membawa perubahan yang signifikan untuk kita ke arah yang lebih baik. Serta membawa manfaat yang besar bagi kita semua,” tutup Bupati.
Terinformasi, kegiatan ini juga dihadiri oleh Wakil Bupati Drs Rusdi Gumalangit, Sekretaris Daerah Ir Hi Muhammad Assagaf, serta seluruh jajaran Pejabat Eselon II Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Timur. (***bob/TUP-HUMAS-PROTOKOL)