Pemda Boltim Telah Usulkan Nama Honorer CPNS Kategori 2, Menunggu Kepres Di Jakarta

oleh
Kepala BKPSDM, Robbi Mamonto

Boltim, Suaralidik.com – Pada tahun 2018 ini, Pemerintah Daerah Bolaang Mongondow Timur (Boltim) melalui Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) telah usulkan pengangkatan calon PNS.

Kepala BKPSDM, Robbi Mamonto

Usulan itu dilayangkan ke Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan – RB) dan Badan Kepegawaian Negara (BKN). Dan hal tersebut dibenarkan oleh Kepala BKPSDM, Robbi Mamonto kepada tim suaralidik.com.

Menurutnya, pengangkatan yang diusulkan yakni Calon PNS (CPNS) Honorer Daerah Kategori 2 (Honda-K2), namun sementara ini pemda masih menunggu keputusan dari Pemerintah Pusat, “Untuk hal ini kita tinggal menunggu seperti apa keputusan pemerintah pusat yakni Bapak Presiden dalam hal ini, atau seperti apa regulasinya semua ada ditangan beliau,” ujarnya.

Ia menambahkan, dalam jumlah kasar sebanyak 123 nama yang sudah masuk di Kemenpan- RB dan BKN, “Jumlah yang kami usulkan ada 123 nama, baru bersifat sementara, akan tetapi dari nama – nama itu masih akan di verifikasi lagi, apa ada yang meninggal dunia atau pun berpindah tempat,” terang Mamonto.

Ia pun memastikan, jika hal demikan sudah di putuskan oleh pemerintah pusat dan verfikasi sudah dilakukan, Pemerintah akan memprioritaskan Putra/Putri daerah yang akan diangkat menjadi PNS. “Kita lihat apa keputusanya, regulasinya bagaimana yang jelas kami akan mengutamakan putra, putri Boltim,” tukas Mamonto. (Bob-RM/Kemal).