Pemda dan Pihak RSUD Takalar Akan Kunjungi Korban Gempa Bumi di Lombok

oleh
Pemkab Takalar k Lombok
Direktur RS.BLUD PDHN Takalar, dr.Darwis Makka Saat penyerahan bantuan dana tunai ke tim dokter yang berangkat besok pada hari jumat, 10 Agustus 2018.

Takalar, Suaralidik.com – Gempa bumi adalah sebuah getaran yang terjadi di permukaan bumi akibat pelepasan energi dari dalam secara tiba-tiba yang menciptakan gelombang seismik. Dimana Gempa Bumi ini biasa disebabkan oleh pergerakan kerak Bumi.

Turut peduli korban bencana alam ini,  Pemda Takalar dan seorang dokter yakni Direktur RS HPDN Takalar beserta manajemen berencana akan berangkat ke lombok guna memberikan bantuan terhadap warga yang telah tertimpah musibah, olehnya itu hari ini kamis, 9 agustus 2018 telah melakukan penyerahan bantuan dana tunai ke tim dokter yang berangkat besok pada hari jumat, 10 Agustus 2018.

dr.Darwis Makka (Direktur Rumah Sakit HPDN Takalar) saat diwawancarai menyampaikan bahwa kami juga akan berangkat bersama manajemen pada hari senin, 13 Agustus 2018.

“Bantuan tenaga dokter sudah dikirim kesana sebanyak 3 Orang dan sudah berangkat sejak tanggal 7 Agustus 2018. Dan sekarang akan kita kirim bantuan obat.”lanjut

“Rencana saya bersama rombongan pemda takalar akan mengantar langsung ke lombok, bantuan itu setelah dapat ijin dari beliau pak bupati.”tambahnya

Bantuan yang kami berikan Ini merupakan bagian dari rasa kepedulian yang tinggi staf RS.BLUD HPDN Takalar terhadap penderitaan sesama umat.”jelas dr. Darwis Makka

Sedangkan, Bupati Takalar H.Syamsari, S.Pt.MM saat dikonfirmasi lewat via WA mengatakan bahwa kita harus berkontribusi demi bangsa dan negara untuk kemanusiaan.”tegasnya (***Rey)