Pemda Gorontalo Gelar Rapat Persiapan Kedatangan Mentan RI

oleh -
Pemkab Gorontalo
Foto : Bupati Gorontalo, Prof. Nelson Pomalingo saat memimpin rapat persiapan kedatangan Menpan RI, Kamis (16/01),(foto Riri/Humas).

LIMBOTO, Suaralidik.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gorontalo menggelar rapat persiapan kedatangan Menteri Pertanian (Mentan) RI Sahrul Yasin Limpo, pada tanggal 25 Januari, diruang rapat Dinas Pertanian kabupaten Gorontalo, Kamis 16/01/2020.

Bupati Nelson mengungkapkan, dari seluruh daerah di provinsi Gorontalo, hanya kabupaten Gorontalo akan didatangi oleh pak Mentan. Menurutnya ini merupakan kebanggaan yang harus dipersiapkan sebaik mungkin.

“Ada dua agenda yang bakal dilakukan Mentan di Kabupaten Gorontalo. Pertama Kecamatan Limboto Barat. Kedua, agenda berkunjung ke lahan pertanian Jagung di Kecamatan Pulubala,” ungkap Bupati usai memimpin rapat persiapan.

“Beliau juga akan menata kelembagaan kita hingga ke tingkat bawa. Serta mensosialisasikan hadirnya Kostra Tani (komando strategi petani), BP3K akan diarahkan ke sana. Jadi balai penyuluh pertanian yang dulu ditiadakan akan diadakan lagi melalui Kostra tani ini,” jelas Bupati.

Prof. Nelson mengatakan, kunjungan Mentan di kabupaten Gorontalo bukan hanya akan berbicara pertanian, namun pada kesempatan tersebut juga akan dimanfaatkan untuk pengembangan sektor peternakan.

“Karena kabupaten Gorontalo di gadang menjadi lumbung ternak Indonesia,” tegas Prof. Nelson.

Ditempat yang sama, Kepala Dinas Pertanian Rahmat Pomalingo, menambahkan, pihaknya sudah membangun komunikasi dan koordinasi dengan Dinas Pertanian Provinsi, untuk memastikan Dinas pertanian kabupaten  Gorontalo akan tampil sebagai tuan rumah yang baik.

“Ini menjadi momen yang tidak akan kita sia-siakan, yang pasti Kabupaten Gorontalo akan mempersiapkan diri dengan baik,” tegas Rahmat,(Rollink).

kpu BOLTIM
HUT Kabupaten Pinrang Ke-60