Pemda Gorontalo Kembali Kirim Logistik Untuk Korban Bencana Sulteng

oleh

Asisten l setda kabupaten Gorontalo Selmin Popeo lepas 7 truk logistik buat para korban gempa dan tsunami palu, donggala, dan sigi dihalaman gedung Kasmat Lahay Limboto, kamis 04/10/2018.(foto thoger)

Gorontalo, Suaralidik.com – Pasca gempa dan tsunami yang melanda sejumlah wilayah di Sulawesi Tengah, tepatnya di Kota Palu, Donggala dan Sigi jumat 28/09/2018 kemarin, Pemerintah Kabupaten Gorontalo langsung merespon dengan cepat, mengirimkan bantuan tenaga medis, relawan, dan logistik yang dibutuhkan para korban.

Hari ini Pemda Gorontalo kembali mengirimkan bantuan logistik seperti bahan makanan, pakaian layak pakai, popok, susu dan makanan bayi serta obat-obatan, yang dilepas secara resmi oleh Asisten l Setda Kabupaten Gorontalo Selmin Popeo, di halaman gedung Kasmat Lahay Kamis 04/10/2018.

Kepada awak media Selmin Popeo menyampaikan pengiriman logistik ini untuk kedua kalinya, sebelumnya pemda telah mengirimkan 2 truk pada selasa 02/08/2018.

“Sebelumnya kami telah mengirim 2 truk , dan hari ini kami memberangkatkan lagi 7 truk logistik, dengan muatan berbagai jenis kebutuhan yang akan diperlukan oleh para korban, dan akan dikawal 10 anggota polres gorontalo.”ujar Asisten l

Seluruh bantuan, sambung Selmin, berasal dari ASN, pengusaha, masyarakat, maupun relawan yang ikut berpatisipasi membantu meringankan beban korban gempa dan sunami Sulteng.

“Logistik yang akan dikirm hasil dari sumbangan ASN, masyarakat, komponen pengusaha, LSM, Mahasiswa, dan organisasi yang mau berpatisipasi maupun berempati meringankan beban para korban.”tutur Salmin Popeo

Pihaknya juga meminta kepada masyarakat yang akan menyalurkan bantuannya melalui Pemda Gorontalo memprioritaskan makanan bukan pakaian.

“Kami minta masyarakat yang ingin menyalurkan bantuannya agar kiranya memprioritaskan makanan,  minuman, maupun peralatan bayi dan ibu hamil, barang tersebut yang urgen dibutuhkan para korban, pakaian sudah terlalu banyak sebelumnya juga kami telah mengirimkan pakaian layak pakai. “Imbuh asisten l setda.

Ia berharap dengan adanya bantuan yang disalurkan ini dapat meringankan beban para korban di Donggala, palu dan sigi, maupun ditempat tempat yang terkena bencana gempa dan tsunami.(RDJ).