Pemda Gorontalo Kirim Logistik Buat Korban Gempa Dan Tsunami Sulteng

oleh

Persiapan pendistribusian bantuan oleh pemda Gorontalo kepada korban gempa dan tsunami Sulteng, digedung Kasmat Lahay Limboto selasa 02/10/2018.(foto istimewa).

Gorontalo, Suaralidik.com – Responsif pemerintah Kabupaten Gorontalo terhadap bencana gempa dan sunami yang terjadi di Sulawasi Tengah, pemda Gorontalo mengirimkan logistik untuk para korban.

Asisten 1 sekda kabupaten Gorontalo Selmin Popeo kepada awak media mengatakan bahwa logistik yang akan dikirim berupa makanan siap saji, sembako, air mineral, peralatan ibu hamil dan anak, serta pakaiyan layak pakai.

“Adanya musibah yang melanda saudara-saudara kita di Donggala dan Palu, kami pemda serta masyarakat kabgor sangat peduli, hari ini kami mendistribusikan 2 truk bantuan yang akan dikawal oleh anggoga TNI Korem 133 Nani Wartabone kelokasi bencana.”kata Asisten l digedung Kasmat Lahai selasa 02/10/2018.

Pihanya juga mengakui untuk pendistribusian bantuan sendiri akan dilakukan 2 tahap, sembari menunggu bantuan yang akan dikumpulkan oleh relawan maupun pihak pemda sendiri.

“Rencana pada kamis ini tahap kedua kita akan berangkatkan sekitar 4 atau 5 truk, sembari kita menunggu bantuan lainnya yang belum terkumpul.”ungkap Salmin.

Sumber bantuan sendiri berasal dari ASN, pengusaha, masyarakat, maupun relawan yang ikut berpatisipasi.

“Semua bantuan ini berasal dari birokrasi, ASN, masyarakat, komponen pengusaha dan organisasi yang mau berpatisipasi maupun berempati kepada para korban.”tutur Salmin Popeo.

Ia berharap dengan adanya bantuan yang disalurkan ini dapat meringankan beban para korban di Donggala, palu maupun ditempat tempat yang terkena bencana gempa dan tsunami.(RDJ)