Pemda Gorut Daulat Dua Desa di Kecamatan Biau Menjadi Kampung KB 2018

oleh

Bupati Gorontalo Utara Dr Indra Yasin MH, saat memberikan sambutan,(foto humas).

Gorontalo, Suaralidik.com – Bupati Kabupaten Gorontalo Utara (Gorut) Provinsi Gorontalo Dr Indra Yasin MH membuka sekaligus mencanangkan Kampung Keluarga Berencana (KB) di Desa Luhuto dan Desa Topi Kecamatan Biau Gorut tahun 2018, pada Kamis 01/11/2018.

Kegiatan pencanangan Kampung KB yang dirangkaikan dengan pengukuhan 8 Pokja Kampung KB di kedua Desa tersebut, dabn dihadiri oleh Perwakilan Kepala BKKBN Provinsi, Unsur Muspika Kecamatan, Camat Biau, Pimpinan OPD terkait dan masyarakat.

Dalam sambutannya, Bupati Indra Yasin mengungkapkan bahwa, Kampung KB merupakan Program Nasional yang harus diterapkan di Tingkat Kabupaten/Kota se-Indonesia.

“Di Gorut sendiri, program kampung KB sudah dimulai sejak tahun 2016. Kampung KB diharapkan dapat lebih mendekatkan akses pelayanan kepada keluarga dalam mengaktualisasikan 8 fungsi Keluarga,”ungkap Bupati.

Program KB ini, lanjut Indra Yasin, difokuskan untuk memaksimalkan upaya pengendalian Penduduk di Daerah Gorut guna mengurangi laju pertumbuhan Penduduk.

“Keberhasilan Program KB dibutuhkan sinergitas dengan pembangunan baik dibidang Pendidikan, Kesehatan, dan ekonomi yang ditunjang oleh Program Dinas maupun Instansi terkait. Sehingga, diharapkan melalui Kampung KB ini dapat lebih meningkatkan kesadaran akan program keluarga yang terencana, terkendali, sejahtera, mandiri, dan berkualitas”,ungkap Bupati Indra Yasin,(***TR/03).