Pemda Gorut Peringati HKN 2018 Dengan Jalan Sehat

oleh

Bupati Gorontalo Utara Dr Indra Yasin MH, bersama jajarannya jalan sehat, untuk peringati HKN 2018,(foto humas).

Gorontalo, Suaralidik.com – Peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) yang ke-54 Tingkat Kabupaten Gorontalo Utara (Gorut) Provinsi Gorontalo tahun 2018 ditandai dengan acara Jalan Sehat yang dirangkaikan dengan berbagai kegiatan seperti Pemeriksaan Kesehatan Gratis, Door price, dan lomba menu sehat dan bergizi antar Puskesmas se-Kabupaten Gorut.

Kegiatan yang dipusatkan dihalaman Kantor Dinas Kesehatan Gorut, jumat 09/11/2018, dihadiri langsung oleh Bupati Gorontalo Utara DR.Hi.Indra Yasin,MH didampingi Plt Sekda, para asisten, Pimpinan OPD, unsur Muspida, Camat dan seluruh Pegawai ASN baik PNS/PTT dilingkup Dinas Kesehatan seperti para Petugas Kesehatan yang ada di seluruh Puskesmas se-Gorut, dan Rumah Sakit ZUS Gorut.

Dalam sambutan Bupati Indra Yasin mengungkapkan peringatan Hari Kesehatan Nasional tahun 2018 jangan hanya menjadi acara seremonial belaka, akan tetapi lebih kepada peningkatan Kualitas Pelayanan kesehatan kepada masyarakat. Bupati menilai Program Kesehatan Gratis yang telah ditetapkan pemerinta Gorut sejak daerah ini dibentuk menjadi bukti nyata keseriusan Pemda dalam meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan bagi seluruh masyarakat Gorut.

“Berbagai upaya pemerintah daerah dalam meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan bagi masyarakat Gorut menjadi prioritas kami di dalam menerapkan Program Kesehatan Gratis. Dan Alhamdulillah, program Kesehatan Gratis di daerah Gorut menjadi embrio lahirnya Program Gratis se-Provinsi Gorontalo”,ungkap Bupati Indra Yasin.

Selain itu, Guna mendukung terciptanya Program kesehatan Gratis bagi masyarakat, Pemda Gorut terus meningkatkan sejumlah fasilitas pendukung Program Kesehatan yang ada di daerah.

“Dari segi fasilitas penunjang, Rumah sakit ZUS secara bertahap telah dilengkapi dengan berbagai alat medis yang dibutuhkan masyarakat. Begitu pula dari segi SDM para Tim Medis kesehatan, para Dokter ahli yang dihadirkan di daerah guna menunjang Program Peningkatan Kualitas Kesehatan di daerah. Tentu harapannya kedepan Pelayanan kesehatan bagi masyarakat dapat lebih baik lagi”,Jelas Bupati Dua Periode ini.

Tidak hanya itu saja, Bupati pun menyebutkan berbagai prestasi yang berhasil ditorehkan pemerintah daerah Gorut khusus dibidang kesehatan.

“Tahun 2016 dan 2017 kemarin kita berhasil meraih berbagai penghargaan diantaranya, dari Kementerian Kesehatan RI yakni Eliminasi Penyakit malaria, dan Eliminasi Penyakit Kaki Gajah. Kedepan saya menargetkan Gorut harus bisa mengeliminasi Penyakit 3 Huruf, yakni TBC,tutur Indra Yasin.

Selain Jalan Sehat, Bupati Indra Yasin bersama seluruh jajaran Pimpinan OPD melakukan Pemeriksaan Kesehatan Gratis, dan penyerahan berbagai hadiah Doorprice kepada seluruh peserta Jalan Sehat memperingati HKN tingkat Kabupaten Gorut tahun 2018,(***TR/03).