Pemdes Angkue Bone Bangun Sarana dan Prasarana Desa Dengan Dana Desa

oleh
proyek pembangunan pengaman abrasi pantai Bone yang menurut kades Angkue Kecamatan Kajuara menghambat pembangunan fisik desa Angkue

BONE,SUARALIDIK.com – Desa Angkue Kecamatan Kajuara Kabupaten Bone Sulawesi Selatan, merupakan salah satu desa yang kebagian bantuan dana desa dari anggaran APBN Pusat untuk tahap pertama. Dana yang digelontorkan tersebut digunakan untuk pembangunan sarana, diantaranya pembuatan gedung kantor desa yang baru, pembangunan aula, pembukaan kampung baru, pembuatan Jamban keluarga, pembuatan Dekker dan drainase.

proyek pengaman abrasi pantai
proyek pembangunan pengaman abrasi pantai Bone yang menurut kades Angkue Kecamatan Kajuara menghambat pembangunan fisik desa Angkue

Adapun pembangunan yang sedang dan akan digarap itu termasuk jamban keluarga untuk 25 KK, Dekker sebanyak 20 buah seta drainase yang 100 % telah rampung.

Kades Angkue, A. Fuddin ( A. Caco ) kepada reporter SuaraLidik.com, Selasa (25/7/17) menyampaikan bahwa proses pekerjaan di desanya agak terlambat dikarenakan adanya proyek pembangunan pengaman abrasi pantai Bone yang saat ini dikerjakan oleh PT. Gaya Maru Structure dengan panjang pekerjaan sekitar 40 kilo lebih.

Dengan adanya pekerjaan pengaman abrasi pantai Bone, pekerjaan saran fisik di desa angkue agak terlambat dan mesti kami tunda yaitu pengerasan jalan, yang tidak mungkin kami kerjakan sementara mobil proyek masih lalu lalang. “ucap A.Caco.

Kades menambahkan untuk jumlah penduduk Desa Angjue di tahun 206 sebanyak 1.225 jiwa dari 2 dusun yakni Dusun Agkue dan Dusun Lamputoae.

Andi Caco berharap dirinya mau melihat hasil yang terbaik di desanya selama masa jabatannya. ” Harapan saya agar proyek pengaman abrasi pantai cepat rampunng karena alasan keamanan warga kami yag ada di pesisir pantai tersebut. Rencananya kedepan, lokasi perbukitan yang ada di disea Angkue akan kami buka untuk penambahan Dusun baru karena saat ini jumah penduduk desa Angkue telah mencapai serbuan lebih dengan hanya dua dusun ” tuturnya menutup pembicaraan.
(ABASRI/RED2)