banner 728x250

Pemdes Kebon Agung Tingkatkan Kualitas Ekonomi Masyarakat Melalui Pelatihan Budidaya Pisang Kepok Grecek

  • Bagikan
Kebon Agung
Pemdes Kebon Agung Kecamatan Rantau Pulung menggelar pelatihan budidaya tanaman pisang kepok Grecek ||

RANPUL, SUARALIDIK.com – Pemerintah Desa Kebon Agung Kecamatan Rantau Pulung (Ranpul)  kabupaten Kutai Timur melaksanakan pelatihan budidaya tanaman pisang kepok Grecek, bertempat di gedung serbaguna pabrik singkong desa Kebun Agung, Kamis (07/10).

Kegiatan pelatihan tersebut di buka secara langsung oleh Camat Rantau Pulung Mulyono,S.STp yang sekaligus menghadirkan UPTP4 Ardiansyah bersama UPTP4 Ranpul Chatrine,  PPL Kaliorang dan PPL Kebon Agung, serta  Pj.Kades Kebun Agung Edy Irawan  dan masyarakat setempat.

banner 728x250

Camat Ranpul, Mulyono menyampaikan tanaman pisang Kepok Grecek adalah salah satu produk unggulan yang bisa meningkatkan kualitas ekonomi  khususnya petani dan menambah penghasilan dikalangan masyarakat yang akan dikembangkan di desa Kebon Agung.

Sementara itu, Sekdes Kebon Agung Gaudensius mengatakan bahwasanya kegiatan ini adalah salah satu program pemerintah untuk meningkatkan kualitas ekonomi masyarakat khususnya petani karena pisang kepok Grecek adalah salah satu yang bisa di pasarkan di luar negeri.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *