Pemdes Laiyolo Baru Gelar Sosialisasi Tentang Penertiban Hewan Ternak

oleh
Desa Laiyolo baru
Pemdes Laiyolo Baru Gelar Sosialisasi Tentang Penertiban Hewan Ternak

SELAYAR, SUARALIDIK.COM -Bertempat dibalai pertemuan Corenap Desa Laiyolo Baru Kecamatan Bontosikuyu Kabupaten Kepulauan selayar, Selasa (01/08/ 2017) telah berlangsung acara sosialisasi tentang penertiban hewan ternak acara.

Desa Laiyolo baru
Pemdes Laiyolo Baru Gelar Sosialisasi Tentang Penertiban Hewan Ternak

Dalam sosialisasi yang dihadiri oleh Tripika Kecamatan Bontosikuyu, yakni Camat serta Danramil Bontosikuyu dan Kapoksek Bontosikuyu yang diwakili Bhabinkamtibmas Bripka Herianto, Kades Laiyolo Baru Muhammad Hasbi, Ketua Bpd Desa Laiyolo Baru, Nur Amri Arif, Lsm Reclasseering Indonesia Bonto Sikuyu, para anggota BPD Desa Laiyolo Baru, dan warga desa pemilik ternak.

Dalam sambutannya, Muhammad Hasbi mengatakan bahwasanya dalam penertiban tentang Perda hewan ternak sebenarnya telah berjalan sejak tahun 2009, namun selama ini tidak ditegakkan.

Perda terkait penertiban hewan ternak telah ada sejak tahun 2009, hanya saja tidak atau belum di tegakkan. Setelah Bupati yang saat ini Muh. Basli Ali dan Wabup H.Zainuddin, baru ada tindak lanjutnya.” Ucap Hasbi.

Lebih lanjut ditambahkan oleh Hasbi, Bupati Kepulauan Selayar meminta para Camat untuk mundur dari jabatannya apabila tidak mampu untuk bertindak tegas dalam waktu 3 bulan menegakkan Perda Penertiban Hewan tersebut.

Perintah Bupati kalau ada ternak kerbau, kuda dan kambing yang berkeliaran dijalan raya segera ditindak demi terwujudnya kesadaran masyarakat. Kepada pemilik ternak serta masyarakat yang berkebun mari kita saling menjaga ketertiban dan saling menjaga keharmonisan agar hubungan silaturrahim berjalan baik”, pinta Muhammad Hasbi.
(UCOK HAIDIR/RED2)