banner 728x250

banner 728x250

Pemdes Mukti Jaya Gelar Rapat Pembentukan P3-TGAI, Lidik Pro Kutim Kaltim Bangun Sinergitas

  • Bagikan
LIDIK PRO DPD KUTAI TIMUR - DESA MUKTI JAYA (1)

Kaltim, suaralidik.com – Pengurus DPD Lidik Pro Kutai Timur Provinsi Kalimantan Timur membangun sinergitas dengan Pemerintah Desa (Pemdes) Mukti Jaya.

Hal ini diungkapkan langsung Husaini usai mendampingi rapat pembentukan Program Percepatan Peningkatan Tata Guna Air Irigasi (P3-TGAI) di Kantor Desa Mukti Jaya Kecamatan Rantapulung pada Selasa (13/7/2021) siang.

banner 728x250

Menurut Husaini, Penyediaan air irigasi bagi tanaman padi menjadi salah satu kunci yang mendukung peningkatan produksi pangan. Terjaminnya penyediaan air irigasi ini bisa diupayakan melalui peran Perkumpulan Petani Pemakai Air (P3A).

“Kami dari Lidik Pro mengapresiasi langsung langkah-langkah pemdes Mukti jaya yang membentuk P3A di desa ini. ini langkah awal yang bagus,” singkat Husaini.

Di tempat yang sama Plt Kepala Desa Mukti Jaya M Rifai menjelaskan, Perbaikan, rehabilitasi dan peningkatan jaringan irigasi secara partisipatif merupakan bagian dari pemberdayaan masyarakat petani secara terencana dan sistematis untuk meningkatkan kinerja pengelolaan jaringan irigasi

Selain itu, Ia juga menuturkan terima kasihnya kepada Lidik Pro sebagai lembaga kontrol sosial.

“Sinergitas Pemdes dengan organisasi masyarakat, tokoh pemuda dan perempuan tentu diperlukan dalam mewujudkan pembangunan desa, termasuk Lidik Pro Kutai Timur di sini. Alhamdulillah mereka berupaya membangun sinergitas dalam rangka membantu Pemdes Mukti jaya dalam mewujudkan pemerintah yang bersih dalam berinviasi,” jelas Rifai.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *