banner 728x250

Pemdes Pattallassang Bantaeng Salurkan BLT-DD Tahap 3 Kepada 130 Kepala Keluarga

  • Bagikan
Desa Pattallassang
Poto Penyaluran BLT-DD secara simbolis yang diserahkan langsung oleh Sertu Herman yang didampingi Kades Pattallassang dan Tim Auditor Inspektorat Bantaeng

Bantaeng, suaralidik.com – Pemerintah Desa (Pemdes) Pattallassang Kecamatan Tompobulu, Kabupaten Bantaeng, Provinsi Sulawesi Selatan kembali menyalurkan bantuan langsung tunai dana desa (BLT-DD) tahap III ke masyarakat terdampak wabah virus corona (Covid-19).

Turut menyaksikan pembagian bantuan tersebut diantaranya, Kepala Desa Subhan,SE.MM  bersama seluruh staf pemerintah desa, Ketua BPD Andi Hafid, Danramil Tompobulu yang diwakili oleh Sertu Herman, Inspektorat Kabupaten Bantaeng yang diwakili oleh Bapak Mahmud dan 3 Orang lainnya.

banner 728x250

Kepala Desa (Kades) Pattallassang, Subhan,SE.MM  kepada Media, Rabu (24/6)2020), mengatakan penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) dibagikan secara langsung pemerintah desa (Pemdes) Pattallassang ke 130 Kepala keluarga (KK) di kantor Desa Pattallassang

Subhan,SE.MM  mengharapkan ke 130 Kepala keluarga yang menerima bantuan serta seluruh elemen masyarakat tetap rukun melawan Covid-19 yang tidak dipastikan kapan masa berakhirnya.

“Untuk itu kami dari pemerintah desa berharap bantuan ini dapat meringankan beban masyarakat di tengah pandemi Covid-19,” ucap Subhan,SE.MM dihadapan Warga Penerima Bantuan, Rabu (24/6/2020)


Dia menambahkan, penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) kepada warga desa yang terdampak pandemi COVID-19, bersumber dari dana desa dan diprioritaskan untuk warga yang belum mendapatkan bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) maupun bantuan pangan non tunai lainnya.

Selanjutnya Subhan, SE. MM juga menyebutkan, bahwa terkait informasi kelanjutan BLT-DD kita masih menunggu petunjuk dari pusat maupun kabupaten.

“Kelanjutan 3 bulan berikutnya pada bulan Juli, Agustus dan September masih menunggu informasi dari pusat maupun kabupaten, jadi saya perlu sampaikan bahwa belum ada kepastian akan berlanjut ini program BLT-DD,” paparnya

“Untuk itu, saya menghimbau kepada masyarakat tetap jaga kesehatan, patuhi protokol kesehatan, selalu menggunakan masker dan jaga jarak,” pungkasnya

(Rusdi)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *