Pemdes Tutuyan 2 Rencanakan Bangun Jalan Rabat Beton di Perkebunan Inalom

oleh
Sangadi Tutuyan 2 bapak Piantai S. Potabuga saat di wawancarai oleh tim suaralidik.com
Photo Sangadi Tutuyan 2 bapak Piantai S. Potabuga saat di wawancarai oleh tim suaralidik.com

Boltim – suaralidik.com, Pemerintah Desa (Pemdes) Tutuyan 2, Kecamatan Tutuyan, Kabupaten Boltim, rencanakan bangun jalan rabat beton sepanjang 600 meter di Jalan Perkebunan Inalom Tutuyan.

Kepala Desa (Sangadi) Tutuyan 2, Piantai S. Potabuga mengatakan, awalnya yang direncanakan hanya perkerasan dengan memakai material sirtu, namun dilihat dari pengalaman lalu, itu tidak akan bertahan lama.

“Demi meningkatkan mutu dan ketahanan jalan bagi pengguna kendaraan roda dua (motor) agar masih bisa bertahan lama. Sehingga Pemdes, BPD dan tokoh masyarakat mengadakan rapat. Hasil dari pertemuan tersebut kami mengambil keputusan dan sepakat bahwa anggaran Dana Desa (DD) tahap 3 digunakan untuk membangun akses jalan rabat beton di Jalan Perkebunan/Pertanian Inalom dan akan dilaksanakan oleh Pelaksana Tehknik Kegiatan Desa (PTKD),” bebernya kepada sejumlah media pada Kamis (13/9).

Tambah Dia, pembangunan yang akan dikerjakan pada akhir September 2018 itu sesuai peruntukan masyarakat.

“Tidak hanya warga Tutuyan 2. Namun, hampir 50% pengguna akses jalan tersebut adalah warga Desa Tutuyan Bersatu,” pungkasnya.

Ia berharap agar seluruh masyarakat bisa turut serta dalam pembangunan jalan.

“Khususnya masyarakat Desa Tutuyan 2 agar nantinya dapat bersama-sama dengan Pemdes untuk mengawasi pekerjaan jalan Inalom,” kunci Potabuga.(***bob)