Pemdes Wonodadi di Selat Penuguan Kembali Lakukan Penyemprotan Disinfektan

  • Bagikan
Pemdes Wonodadi

Banyuasin, Suaralidik.com – Guna untuk mencegah penyebaran virus covid 19 di wilayah Desa Wonodadi Kecamatan Selat Penuguan Kabupaten Banyuasin Provinsi Sumatera Selatan, Pemerintah Desa (Pemdes) Wonodadi melakukan penyemprotan disinfektan di sejumlah tempat di desanya.

Kepala Desa atau Pj (Kades) Wonodadi Sutopo kepada wartawan menjelaskan, jika penyemprotan disinfektan di desanya, adalah untuk mencegah penyebaran virus covid 19 pada saat pandemi seperti saat ini.

“Pemdes Wonodadi melakukan penyemprotan disinfektan di beberapa titik wilayah , guna untuk mencegah penyebaran virus covid 19. Selain itu, kita juga terus melakukan himbauan kepada seluruh masyarakat, agar tetap mematuhi protokol kesehatan, yaitu melakukan 3M, mencuci tangan pada air mengalir, menggunakan masker, dan selalu menjaga jarak,” terangnya. Senin (01/04/21).

Lebih lanjut juga dijelaskan oleh Sutopo, jika pelaksanaan penyemprotan disinfektan tersebut, menggunakan dana desa tahun anggaran 2021.

“Untuk biaya penyemprotan, kami menggunakan dana desa, dan selain melakukan penyemprotan disinfektan, dana desa juga digunakan untuk pemasangan tenda posko Covit19 , penyaluran dana BLT, pemberdayaan, Pembagunan Rumah tidak Layak Huni dan Pembagunan Rumah Tahfis Qur’an lain sebagainya,” pungkasnya. (Arie A)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *