banner 728x250

banner 728x250

banner 728x250

Pemerintah Desa Nanasi Salurkan Rp 61,2 Juta BLT Dana Desa

BLT DANDES
Foto : Camat Poiga menyaksikan penyerahan BLT Dana Desa di Balai Desa Nanasi

Bolmong, Suaralidik.Com – Pemerintah Desa Nanasi Kecamatan Poigar, Bolmong, Jumat (3/7/2020) siang di Balai Desa Nanasi menyalurkan BLT Dandes Tahap I untuk 102 penerima senilai Rp 61,2 Juta. Penyerahan BLT Dandes itu disaksikan langsung Camat Poigar Riswanto Mokodongan, Sos. MM, dari pihak Bhabinkamtibmas, Babinsa Desa Nanasi,

Kepala Desa (Baca : Sangadi) Nanasi, Agustina Karu, S.Pd mengatakan, penyaluran Dana Desa harus dipertanggung jawabkan oleh Pemerintah Desa. Diingatkan pula bagi masyarakat agar pajak yang belum terbayarkan kiranya tolong disisipkan.

“Pihak pemerintah sudah banyak membantu masyarakat berupa bantuan, Bansos, APBN dan APBD, BLT, BST, PKH, Ini semuanya di peruntukkan bagi masyarakat yang terdampak Covid-19,”terang Agustina.

BLT DD
Foto : Suasana warga yang akan menerima BLT Dandes di Balai Desa Nanasi, Poigar

Sementara itu Camat Poigar mengatakan, pencairan nanti di bulan Juli sampai dengan September. Dia juga mengajak warga untuk mensyukuri bersama karena banyak bantuan yang di berikan untuk masyarakatnya.

“Pos Covid 19 di perbatasan sudah di tiadakan. Namun tetap ikut protokol pemerintah, selalu gunakan masker, dan manfaatkan pekarangan rumah untuk tanaman Obat-obatan,”imbau Riswanto.(***Agus)