Pemerintah Kecamatan Modayag Gelar STQ

oleh -
Aasisten I Pemkab Boltim Haryono Sugeha, SH. Saat membuka kegiaatan STQ
Photo : Aasisten I Pemkab Boltim Haryono Sugeha, SH. Saat membuka kegiaatan STQ

BOLTIM – suaralidik.com, Pemerintah kecamatan Modayag Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) meyelengarakan seleksi tilawatil Quraan (STQ).tingkat kecamatan modayag yang di ikuti oleh 14 desa dan utusan peserta lomba yang ada di kecamatan modayag.(18 februari 2019).

Kegiatan STQ yang di buka langsung oleh Asissten 1 Bapak Hariyono Sugeha SH, bertempat di Masjid Arahman Desa Modayag dua, tentunya harapan dalam kegiatan seleksi  ini dapat menciptakan kader kader yang terbaik dalam kegiatan lomba STQ.tingkat kecamatan modayag yang nantinya akan di seleksi lagi di tingkat kabupaten untuk mewakili tingkat Sesulawsi Utara (Sulut) .

“Hariyono berharap ajang ini menjadi kesempatan untuk mendorong semangat generasi muda muslim untuk mempelajari, memahami dan mencintai Kitab Suci Alquran harapan dikemudian hari terwujud generasi-generasi Qurani di kecamatan modayag. Begitu juga dengan prestasinya sampai ke tingkat Kabupaten, Propinsi dan tingkat nasional,”

Haryono menambahkan, jika Alquran telah memberi tuntunan kepada umat manusia di muka bumi ini, untuk membangun kehidupan yang harmonis, menjaga toleransi, dan hidup dalam damai.

Alquran juga mengajarkan manusia untuk saling mengenal, saling mengasihi, saling memberi maaf, dan tidak saling membenci. Alquran juga mengajarkan manusia untuk saling bekerja sama dalam kebaikan dan ketaqwaan, bukan dalam kemungkaran dan kejahatan.

“Nilai-nilai yang sama juga terkandung dalam kitab-kitab suci agama lain, sehingga tidak ada ruang bagi faham radikal yang menyebarkan kebencian untuk dapat tumbuh dan berkembang diantara umat yang berbeda agama yang dapat menghalangi untuk  hidup berdampingan secara rukun dan damai,” tutupnya.(***fibo)