Pemilihan Duta Karang Taman Nasional Takabonerate’ Kepulauan Selayar

oleh
duta karang takabonerate
Pemilihan duta karang takabonerate

Suaralidik.com – Lidik Selayar (30/8/2016 ) : Kepala Desa Latondu Kecamatan Takabonerate Muhammad Sultan menunjukkan komitmennya untuk mendukung program Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar khususnya terkait pengembangan pariwisata bahari.

duta karang takabonerate
Pemilihan duta karang takabonerate

Pemerintah Desa Latondu sedang merencanakan kegiatan “Pemilihan Duta Karang Taman Nasional Takabonerate” yang akan dilaksanakan di Desa Latondu pada bulan Oktober tahun 2016. Kegiatan tersebut dipandang perlu untuk menjaga kelestarian terumbu karang Kawasan Takabonerate (Taman Nasional Takabonerate dan Kawasan Inti Cagar Biosfer Takabonerate-Kepulauan Selayar).

Pemerintah Desa Latondu sangat mengharapkan dukungan penuh dari Pemerintah Kabupaten agar kegiatan tersebut dapat dimasukkan dalam rangkaian acara Peringatan Hari Jadi Kabupaten Kepulauan Selayar dan dapat menjadi agenda tahunan yang akan dilaksanakan secara bergilir oleh 6 (Enam) Desa di Kawasan Takabonerate (Desa Khusus Pasitallu, Desa Tambuna, Desa Jinato, Desa Rajuni, Desa Tarupa, dan Desa Latondu).

Pemerintah Desa Latondu juga mengharapkan kerjasama Balai Taman Nasional Takabonerate, WWF dan RARE. Ucapan terima kasih disampaikan kepada Bapak Azwar Ahmad atas jasanya mendesain Logo kegiatan dan Backdrop panggung acara. Sementara itu ketua Dpw Lsm lidik sulsel imran hasan mengapresiasi dan mengangkat jempol kepada kades latondu,yang turut serta membantu pemkab selayar mempromosikan di sektor pariwisata “ini bagian dari program pemerintah baz makanya saya salut kepada kades latondu smoga kedepan desa di kawasan takabonerate dan desa lainya bisa nencontoh desa ini smoga pemerintah kabupaten selayar bisa membantu dan mendukung kegiatan ini dan saya yakin di pemerintahan bapak Basli -zainuddin ini itu pasti mendukung ” kata imran ( im/ycp/ms)


Abdul Nazaruddin

Rujadi

H.Askar

Harris Pratama