Pemilihan Mahasiswa Berprestasi UNM 2018, Andika Isma Sabet Juara 3

oleh
Andika UNM
Andika,Mahasiswa Pendidikan Ekonomi angkatan 2015 terpilih menjadi Juara III , mempresentasikan karya tulis berjudul Bemo.Id Aplikasi Sharing Economy Berbasis Android sebagai sarana memudahkan masyarakat menemukan bengkel motor terdekat.

MAKASSAR,Suaralidik.com – Andika Isma, mahasiswa Fakultas Ekonomi (FE) berhasil menyabet gelar Juara 3 Pemilihan Mahasiswa Berprestasi (Pilmapres) Universitas Negeri Makassar Tahun 2018.

Andika yang merupakan Mahasiswa Pendidikan Ekonomi angkatan 2015 ini terpilih menjadi Juara III setelah melewati serangkaian seleksi yang cukup panjang. Sebelumnya dia harus berkompetisi dengan 16 Finalis perwakilan setiap Fakultas di UNM.

Pada saat proses seleksi, ada empat hal yang menjadi poin penilaian yaitu Indek Prestasi Komulatif (IPK), Bahasa Inggris, Prestasi dan Karya Tulis Ilmiah (KTI).

Pada kompetisi ini Andika mempresentasikan karya tulis berjudul Bemo.Id Aplikasi Sharing Economy Berbasis Android sebagai sarana memudahkan masyarakat menemukan bengkel motor terdekat.

Andika mengungkapkan berbagai persiapa telah dilakukannya dalam 3 tahun terakhir untuk mengikuti ajang Pilmapres. Salah satunya dengan rajin mengikuti kegiatan dan kompetisi nasional dan Internasional sebagai langkah untuk mengasa diri dan menambah isi portofolio karya unggulan. Bahkan ia telah mengikuti pemilihan mawapres di Fakultas sebanyak 3 kali sejak tahun 2016 sampai dengan tahun 2018 ini.

Dikatakan Andika, walaupun hanya menduduki peringkat ketiga namun saya tetap bersyukur terhadap apa yang telah raih dan dapatkan. Kunci keberhasilan adalah sikap konsisten terhadap apa yang telah di geluti, mempersiapkan diri dengan baik, rajin berlatih dan tidak lupa berdoa. Dan tidak kalah pentignya selalu berusaha memberikan yang terbaik dalam setiap langkah yang di ambil. Capaian tersebut juga tidak lepas dari dukunngan dari dosen pembimbing dan kemahasiswaan Fakultas Ekonomi yang telah memfasilitasi dalam melatih dan membimbing dalam persiapan mengikuti Pilmapres 2018.

Terima kasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung saya selama proses pemilihan mahasiswa berprestasi. Jujur, kemenangan ini meninggalkan kesan yang teramat mendalam bagi saya, paparnya senin (16/4/2018) kepada wartawan.(***Hdyt)