Pemilihan PAW Wabup Terkesan lamban, Ketua DPRD Minta Dipercepat

oleh
Photo : Ketua DPRD Kabupaten Gorontalo Samit Hemu

Gorontalo, Suaralidik.Com – Pergantian Antara Waktu (PAW) wakil bupati kabupaten gorontalo yang hingga kini belum jelas. sejak Fadli Hasan diberhentikan pada Maret 2018 lalu, jabatan Wakil Bubati hingga saat ini masih kosong.

Hal ini membuat ketua DPRD kabgor Sahmid Hemu angkat bicara, pihaknya meminta agar penunjukan PAW dipercepat sebab hal ini menjadi dinamika dimasyarakat.

“Proses PAW ini bukan saja dinamika di masyarakat tapi juga jadi bahan diskusi kita di forkopimda, kemarin pak bupati menjelaskan saat ini prosesnya di tigkat partai kabupaten maupun propinsi sudah ada kesepahaman dan tinggal dibawa ke tigkat DPP setelah itu pak bupati akan mengundang para calon yang sudah disepakati oleh ketua partai.tegas ketua DPRD.

Samit Hemu juga mengakui bahwa bupati menunjukan kesiriusan beliau terkait PAW tersebut namun perlu ditambah spiritnya.

“Pak bupati tidak tinggal diam terkait PAW ini, artinya prosesnya berjalan hanya mungkin speed dinaikan sedikit (dipercepat). tetapi dari sisi ini DPR memandang bahwa ini masih berproses diinternal DPP.”ungkap Sahmid Hemu.

Ia juga menambahkan, terkait PAW diluar dari partai pengusung, pihaknya menyerahkan hasil kesepakatan ke partai pengusung.

“PAW dari kedua partai pengusung atau bukan, itu tergantung kesepakatan partai, siapa yg disetujui maka itu yang akan di panggil. Artinya calon PAW tidak harus dari 2 partai pengusung tadi,”tutup aleg 2 periode ini.(***DRWS)